Tamburini T12 Massimo Motor Paling Indah Sepanjang Masa

Kamis, 29 Maret 2018 - 06:06 WIB
Tamburini T12 Massimo Motor Paling Indah Sepanjang Masa
Tamburini T12 Massimo Motor Paling Indah Sepanjang Masa
A A A
MILAN - Desainer Massimo Tamburini (1943-2014) telah secara permanen memasuki sejarah industri sepeda motor dunia dengan menerbitkan sepeda motor paling indah sepanjang masa.

Dengan semangat untuk menciptakan motor terbaik di dunia, dia adalah orang yang menciptakan super Ducati 916, MV Agusta F4 atau MV Agusta Brutale. Sebelum dia meninggal empat tahun lalu, dia memulai proyek terakhir untuk dirinya sendiri, yang disebut T12 Massimo.

Tamburini mewujudkan rancangannya dan seperti yang pemirsa saksikan inilah Tamburini T12 Massimo. Motor ini memang tidak menawarkan sesuatu yang canggih.

Motor ini dilengkapi dengan sasis tralis tubular super ringan dikombinasikan dengan headstock berbahan cast magnesium, plus velg berbahan magnesium dengan proses forged. Selain itu suspensi depan belakang dipercayakan pada Ohlins dengan pengereman dipercayakan pada Brembo.

Untuk sistem kelistrikan yang meracik adalah MoTeC dan perihal mesin selera Massimo cukup bagus dengan mengambil basis BMW S1000RR. Power motor ini kembali dioprek dengan sensasi italian tune sehingga tenaga 230 hp berhasil dibangkitkan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8853 seconds (0.1#10.140)