alexametrics

Tiga Komunitas Uji 3 MPV Toyota Lalui 6.800 Km Menuju Timor Leste

loading...
Tiga Komunitas Uji 3 MPV Toyota Lalui 6.800 Km Menuju Timor Leste
President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata saat melepas rombongan TKCI, Velozity dan Tosca menuju Timor Leste di Dealer Astrido, Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (29/3/2018). Foto/Muh Iqbal Marsyaf/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Tiga komunitas pengguna Toyota (Toyota Owner Club) menggelar touring lintas negara Indonesia-Timor Leste. Mengusung tema Beyond Beautiful Indonesia, mereka menjalani perjalanan atau touring terjauh dari gelaran yang pernah ada.

Menggunakan tiga MPV produksi Toyota, yaitu Kijang, Avanza Veloz, dan Sienta, perwakilan tiga komunitas tersebut  bakal melahap jarah tempuh sejauh 6.800 kilometer. Jarak itu termasuk melintasi enam pulau dan menyeberangi lima selat guna menjejakan ban di Kota Dili, Ibu Kota Timor Leste. Komunitas yang dimaksud adalah komunitas Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Veloz Community Velozity, dan Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA).
Tiga Komunitas Uji 3 MPV Toyota Lalui 6.800 Km Menuju Timor Leste
Sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond, PT Toyota-Astra Motor (TAM) merasa terhormat memfasilitasi terlaksananya kegiatan touring lintas negara tersebut. “Toyota-Astra Motor mendukung aktifitas TOC yaitu touring lintas negara Indonesia–Timor Leste yang bertajuk Beyond Beautiful Indonesia. Selain menjadi ajang membuktikan durability mobil-mobil Toyota dalam menempuh jarak cukup jauh dengan medan jalan beragam, aktivitas ini juga akan mengeksplore destinasi wisata menarik sepanjang rute perjalanan. Sehingga bisa menjadi informasi yang positif bagi masyarakat,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata sebelum pelepasan rombongan TKCI, Velozity dan Tosca mengawali perjalanan di Dealer Astrido, Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (29/3/2018).

Perjalanan touring rencananya ditempuh selama hampir sebulan lebih, yakni dimulai pada 29 Maret di Jakarta dan direncanakan tiba di Dili pada 10 April 2018. Lalu kembali ke Ibu Kota pada akhir April 2018.

Mereka yang ikut serta menggunakan masing-masing satu unit Toyota Kijang Buaya (generasi pertama Kijang) dan All New Kijang Innova (generasi ke-6 Kijang),  Avanza Veloz (2012), Grand New Veloz (2015), dan All New Sienta (2016). Peserta akan melintasi beberapa kota besar dan kecil di Pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa, Flores dan Timor Leste.

Selama perjalanan mereka melakukan beberapa aktivitas lingkungan dan sosial dengan mengikutsertakan komunitas TOC serta masyarakat sekitar. Selain membangun musala, rombongan TKCI, Velocity, dan Tosca juga melakukan pembersihan sampah di pantai-pantai yang menjadi destinasi wisata, pemeliharan terumbu karang, aktivitas pendidikan cinta lingkungan bagi siswa, serta donasi buku dan seragam sekolah.
Tiga Komunitas Uji 3 MPV Toyota Lalui 6.800 Km Menuju Timor Leste
“Kami harapkan perjalanan ini dapat memberikan manfaat dalam menumbuhkan kesadaran akan cinta lingkungan kepada masyarakat, sejalan dengan komitmen Toyota untuk senantiasa peduli terhadap upaya-upaya pelestarian lingkungan untuk meraih masa depan yang lebih baik. Dan dengan berbagai kelebihan dari kendaraan Toyota yang digunakan,  semoga rombongan TOC dapat menikmati perjalanan tersebut dengan aman dan nyaman tanpa menemui hambatan apapun hingga kembali ke tempat tujuan,” harap Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

Sementara itu, Indra Cahya, perwakilan dari tiga komunitas menyampaikan, perjalanan ini diakuinya yang terjauh dari yang pernah dilakukan komunitasnya. "Siang ini mulai jalan dan rute yang dituju adalah Kota Semarang. Di sana kami akan cek kendaraan di dealer Nasmoco. Dari Semarang kami bergeser ke Surabaya dan di sana cek kendaraannya oleh Auto 2000," paparnya. "Ini pembuktian bagi kendaraan pabrikan Toyota," tambahnya.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak