Motor Berdarah Jerman dan China Resmi Dipamerkan

Sabtu, 31 Maret 2018 - 13:01 WIB
Motor Berdarah Jerman dan China Resmi Dipamerkan
Motor Berdarah Jerman dan China Resmi Dipamerkan
A A A
BEIJING - Setelah bekerjasama dengan BMW, produsen motor China, Loncin, memperkenalkan berbagai model motor sentuhan mereka berdua,

Seperti dilansir dari Visordown, Dalam kerjasama tersebut keduanya sepakat menanamkan investasi dalam memodernisasi fasilitas dan meningkatkan standar produksi. Belum diketahui pasti apa kerjasama ini terkait pembuatan produk baru, namun informasi yang bocor adalah jumlah 15 ribu unit. Angka tersebut bisa dalam wujud mesin atau produk.

BMW dan Loncin akan memproduksi skuter kecil dengan kapasitas mesin 300-500 cc. Skuter tersebut segera diproduksi.

Loncin menggunakan mesin BMW G650GS buat varian CR9. Hubungan bisnis BMW dan Loncin sudah terjalin sejak 2005 lalu. Dengan merek Loncin dan atas lisensi BMW, pabrikan ini mampu menjual lebih dari 35 ribu unit selama tujuh tahun berkarier.

Kesepakatan BMW-Loncin semakin berlanjut. Loncin mendapatkan lisensi baru. Loncin tidak hanya akan mereka terus memasok BMW dengan brand Said. Tapi Loncin diizinkan untuk membangun sepeda sendiri motor mereka, terbatas untuk pasar China.

Loncin akan melansir CR9, dengan mesin silinder tunggal berkapasiotas 650cc. Spesifikasi mesin tidak berubah, dan motor China ini memiliki kekuatan yang sama dengan BMW G650GS, yakni 49 tenaga kuda.

Loncin CR9 terlihat sangat rapi, sporty. Diprediksi motor ini akan menjadi incaran konsumen di pasar automotif roda dua negeri Tirai Bambu. Harga Loncin CR9 diprediksi sekitar USD8.000 atau sekitar Rp76,87 juta.

sepeda motor Loncin mungkin tidak asing lagi bagi orang Vietnam. Selain sepeda motor, Loncin juga memproduksi motor besar. Salah satunya memiliki model sepeda telanjang 500 kubik bernama Loncin HR7.

Kesamaan antara Loncin HR7 dan Honda CB500F bisa dilihat di chassis tabung baja. Namun, bagian yang dipasang pada braket memiliki desain yang lebih atraktif.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8193 seconds (0.1#10.140)