Pasang Piston Kebesaran, Toyota Minta Camry 2018 Masuk Bengkel

Minggu, 01 April 2018 - 06:02 WIB
Pasang Piston Kebesaran, Toyota Minta Camry 2018 Masuk Bengkel
Pasang Piston Kebesaran, Toyota Minta Camry 2018 Masuk Bengkel
A A A
NEW YORK - Toyota secara resmi mengumumkan recall (tarik kembali) untuk Camry tahun pembuatan 2018 yang beredar di Amerika Serikat dengan alasan yang sangat langka.

Seperti dilansir dari Autopro, menurut pernyataan resmi oleh perusahaan Jepang, beberapa kendaraan Toyota Camry 2018, entah bagaimana, menggunakan mesin piston dengan desain diameter yang lebih besar.

Kesalahan ini datang dari jalur perakitan, hal ini membuat kendaraan lebih rentan dan tidak stabil, hal ini menimbulkan shakier yang bergetar, mesin yang berisik dan sistem pembuangan yang terlali besar, parahnya hal ini membuat lampu indikator mesin selalu menyala.

Dalam beberapa kasus, sedan bisa secara tiba-tiba mobil dapat berhenti sendiri dan tentunya menyebabkan lalu lintas yang tidak aman.

Meskipun kesalahan perakitan jarang terjadi, tetapi konsekuensi yang dapat terjadi pada kendaraan adalah kesalahan yang sangat serius.

Total, sekitar 1.730 unit Camry 2018 akan ditarik kembali, dan untuk program ini konsumen dipastikan tidak akan dipungut bayaran alias gratis.

Toyota menyatakan bahwa Camry 2018 sedan paling canggih, agresif, dan bertenaga dari yang pernah dibuatnya. Toyota menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) untuk Camry generasi terbaru ini. Lihat deh tampangnya.

Jauh sekali dibanding Toyota Camry yang biasa kita lihat di jalanan, kini ia tampil jauh lebih sangar dan jauh dari kata kalem. Dibandingkan Camry lama, Toyota membuat atapnya lebih rendah untuk menurunkan titik berat mobil ini, demikian halnya dengan kap mesin yang lebih rendah 1 inci

Toyota telah melakukan beragam perubahan untuk Camry 2018, mulai bagian atas sampai bawah. Kini jarak sumbu roda (wheelbase) Camry baru bertambah sekira 50,8 milimeter atau 2 inci lebih panjang dibanding sebelumnya. Jika ditotal panjang mobil sekira 4.859 mm. Tinggi mobil hanya 1.440 mm, sehingga posisi duduk pengemudi dan penumpang di kabin lebih rendah.

Bagian ekstrior dan interiornya diberi nuansa sporty. Menariknya lagi, performa mesinnya ditingkatkan. Toyota menyematkan mesin V6 3,5 liter dengan D-4S Fuel Injection.

Tidak hanya satu mesin, Toyota juga menawarkan mesin 2,5 liter yang sudah dipasang dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Tersedia pula mesin hibrida yang dikolaborasikan dengan mesin 2,5 liter.

Meskipun angka kemampuan maksimal tenaga dari mesin Camry 2018 masih misteri, Toyota yakin untuk Camry Hybrid terbaru ini akan mencapai peringkat konsumsi bahan bakar terbaik di atas pesaingnya.

Di pasar Amerika Serikat, Toyota Camry akan bersaing ketat dengan Honda Accord. Sedan satu ini dibekali dengan mesin 2,4 liter, tersedia juga versi hybrid.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4915 seconds (0.1#10.140)