Ayam Tanpa Kepala Berkeliaran, Curi Perhatian Ahli Medis

Minggu, 01 April 2018 - 16:02 WIB
Ayam Tanpa Kepala Berkeliaran, Curi Perhatian Ahli Medis
Ayam Tanpa Kepala Berkeliaran, Curi Perhatian Ahli Medis
A A A
BANGKOK - Kejadian aneh terjadi di Thailand, setelah seekor ayam tanpa kepala di Thailand masih hidup walaupun satu minggu hewan kehilangan anggota penting dan bahkan lebih menakjubkan, Ayam tersebut tidak menunjukkan tanda akan mati.

Seperti dilansir dari Daily, bahwa ayam yang luar biasa itu ditemukan di daerah Mueang Ratchaburi di provinsi Ratchaburi di Thailand dan sekarang sedang dirawat oleh dokter hewan dengan menggambarkannya sebagai pahlawan sejati.

Dalam gambar tersebut terlihat ayam tanpa kepala dan berlumuran darah masih melakukan gerakan bebas seperti normalnya ayam.

Ayam malang ini sekarang dibesarkan oleh dokter hewan yang dikenal sebagai Supakadee Arun Thong dan dia dilaporkan memakan daging ayam melalui lehernya selain diberinya antibiotik. Kata dokter, ayam itu cukup jinak dan masih respons yang baik.

"Hewan memiliki kehidupan mereka sendiri dan jika mereka ingin bertahan hidup, kami akan memberi mereka makan," kata Supakadee.

Namun, para pecinta hewan peliharaan itu mengatakan dia khawatir lidah ayam itu akan segera diangkat karena organnya terus mengering.

Namun, masih belum jelas bagaimana hewan itu kehilangan kepalanya tetapi menurut penduduk setempat, unggas mungkin telah diserang oleh hewan lain. Supakadee mengatakan dia berharap akan ada pesta yang ingin merawat hewan itu.

"Siapa yang mau mengurusnya? Ayam membutuhkan perawatan seumur hidup. Saya harus mengakui bahwa hewan ini adalah pahlawan sejati dengan jiwa yang kuat, "katanya.

Sebagai catatan, ayam hidup terlama di dunia dikenal sebagai Mike. Ia bertahan selama 18 bulan setelah kehilangan kepalanya di Utah, AS (AS) antara 1945 dan 1947.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7845 seconds (0.1#10.140)