Rangkul Ford, Alibaba Perkenalkan Mesin Penjual Mobil Otomatis

Senin, 02 April 2018 - 22:06 WIB
Rangkul Ford, Alibaba Perkenalkan Mesin Penjual Mobil Otomatis
Rangkul Ford, Alibaba Perkenalkan Mesin Penjual Mobil Otomatis
A A A
JAKARTA - Singapura telah membuat showroom mobil, seperti kita membeli minuman kaleng atau makanan ringan melalui mesin ritel. Di China, Alibaba dan Ford akan memperkenalkan mesin otomatis penjualan mobil terbesar di China

Alibaba dan Ford on-line perdagangan atau kelompok e-commerce sedang dalam proses meluncurkan mesin penjual otomatis untuk menjual kendaraan Ford.

Mesin, yang akan dibuka untuk umum pada 23 April, akan beroperasi di kota Guangzhou.

Setinggi bangunan lima lantai dan berisi 42 kendaraan multi-model termasuk Ford Explorer dan Ford Mustang, ini jelas mesin penjual otomatis terbesar di dunia.

Pengguna platform belanja Tmall dari Alibaba dapat memilih model Ford yang diinginkan melalui aplikasi Taobao di smartphone mereka.

Kemudian aplikasi akan memindai wajah pembeli dan ketika mereka pergi ke mesin penjual otomatis, identitas pembeli akan dipastikan lebih dulu.

Sebelumnya, Vending machine atau mesin penjual yang biasa kita temukan di tempat umum untuk membeli minuman, snack atau penganan lain. Teknologi ini diaplikasi Carvana dengan membangun rumah kaca setinggi gedung 5 tingkat.

Showroom di Austin, merupakan bangunan kedua yang dibangun setelah sebelumnya sukses mendirikan fasilitas yang lebih kecil di Houston. Tak kurang 20 unit kendaraan bisa dimasukkan ke dalam mesin ini.

Meski penjualan seperti ini justru membatasi stok yang bisa disimpan di showroom, tapi pihak Carvana mengakui model ini sukses menarik masyarakat yang ingin lebih mudah melakukan pembelian mobil.

Konsep vending machine tersebut cukup menarik. Yakni untuk memanfaatkan secara efisien lahan di Singapura yang langka alias terbatas.

"Kami perlu memenuhi kebutuhan kami untuk menyimpan banyak mobil. Pada saat bersamaan, kami ingin kreatif dan inovatif untuk menarik pembeli" jelas Gary Hong, General Manager Autobahn.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5825 seconds (0.1#10.140)