ZTE Usung Inovasi Teknologi 5G Pertama di Dunia ke Indonesia

Senin, 02 April 2018 - 19:03 WIB
ZTE Usung Inovasi Teknologi 5G Pertama di Dunia ke Indonesia
ZTE Usung Inovasi Teknologi 5G Pertama di Dunia ke Indonesia
A A A
JAKARTA - ZTE Corporation menyambangi Indonesia untuk memamerkan inovasi 5G pertama di dunia melalui ajangLeading 5G Tour 2018. Indonesia dipilih ZTE sebagai negara pertama untuk memamerkan inovasi 5G yang diluncurkan saat Mobile World Congress 2018 di Barcelona, Spanyol.

Solusi baru ini menandai kepemimpinan ZTE dalam komersialisasi solusi 5G dengan mitra yang tersebar di lebih dari 20 operator telekomunikasi di dunia. Termasuk China Mobile, China Unicom, China Telecom, T-Mobile, Wind Tre di Italia, Telenet di Belgia, VEON, U Mobile di Malaysia dan KT di Korea Selatan.

’’Kami senang bisa membawa inovasi-inovasi pertama di dunia ini ke Indonesia, karena komitmen kami adalah memberikan teknologi 5G terbaik, dan membantu para mitra telko kami membangun jaringan yang lebih baik dan memberi nilai lebih kepada para pelanggannya,’’kata Benjamin Bai, Marketing Director ZTE Indonesia dalam siaran persnya.

Perusahaan nomor satu di dunia di bidang penyedia solusi telekomunikasi, enterprise dan teknologi konsumen terkemuka untuk internet mobile ini, memiliki 4.123 paten telekomunikasi di tahun 2016. ZTE juga bermitra dengan grup Ooredoo untuk merintis komersialisasi 5G di MENA, yang sudah diresmikan melalui penandatanganan MoU di MWC 2018.

Kemitraan lainnya adalah Red Hat, pemimpin di komunitas OpenStack dan juga usaha untuk menyediakan solusi OpenStack siap pakai untuk pelanggan di seluruh dunia. Solusi VNF dari ZTE sudah mendapatkan sertifikasi Red Hat OpenStack Platform, yang memberikan alternatif solusi bagi para operator telko.
’’Dengan inovasi 5G kami, harapannya kami dapat terus bermitra dengan operator telekomunikasi di Indonesia untuk membawa teknologi jaringan mereka ke tingkat lanjut,”katanya.

Peluncuran solusi Pre5G meningkatkan kemampuan LTE dan juga merintis jalan ke 5G, menjembatani dua teknologi ini agar mampu memberikan layanan baru. Pre5G juga mampu memberi pengalaman yang didukung jaringan 4G UE yang lama.

Keuntungan Pre5G antara lain memberikan lebar data selular yang melampaui kecepatan Gbps untuk layanan jenis eMBB, menurunkan OPEX jaringan yang sudah ada dan memastikan evolusi yang mulus ke 5G menggunakan solusi core tervirtualisasi dan cloud RAN. Pre5G juga akan membantu operator menyediakan layanan yang serupa dengan 5G.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6284 seconds (0.1#10.140)