Peduli Siswa, Sharp Gelar Safety Campaign Program

Selasa, 03 April 2018 - 00:30 WIB
Peduli Siswa, Sharp Gelar Safety Campaign Program
Peduli Siswa, Sharp Gelar Safety Campaign Program
A A A
JAKARTA - Kecelakaan lalu lintas di kalangan remaja di Tanah Air kian meningkat dari tahun ke tahun. Berdasarkan data yang dipaparkan World Bank, remaja berusia 16–20 tahun menjadi salah satu penyumbang kecelakaan terbesar, yakni 28.000 orang meninggal dunia atau sekitar 72 orang per harinya.

Prihatin dengan kondisi tersebut, PT Sharp Electronics Indonesia tergerak untuk menginisiasi program corporate social responsibility (CSR) dengan tajuk Sharp Safety Campaign. Yakni sebuah kampanye berupa penyuluhan yang ditujukan untuk meningkatkan kesadaran siswa akan keselamatan berkendara melalui tata cara berkendara yang baik dengan memberikan materi dan pembagian helm.
Peduli Siswa, Sharp Gelar Safety Campaign Program

Guna menguatkan materi yang dibawakan, Sharp Indonesia turut bersinergi dengan Kepolisian Sub Direktorat Pendidikan dan Rekayasa Polda Metro Jaya sebagai fasilitator dalam program ini. Sharp Safety Campaign diselenggarakan pertama kali dengan mengunjungi SMAN 45 Jakarta di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara.

Sebanyak 300 siswa dan siswi kelas X -XI SMAN 45 Jakarta menjadi partisipan utama program penyuluhan ini. Mereka mengikuti materi seputar aturan berkendara dan lalu lintas. “SMAN 45 Jakarta berada dalam wilayah ring 1 kantor Sales and Marketing Sharp Indonesia, yaitu wilayah Kelapa Gading. Dalam setiap program yang kami jalankan, kami selalu mendahulukan untuk menjangkau wilayah sekitar kantor kami. Maraknya kecelakaan yang menimpa anak sekolah menjadi latar belakang program ini,” kata Agus Soewadjie, Sales Specialist Assistant General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Senin (2/4/2018).

Sharp Safety Campaign juga disambut hangat oleh Komisaris Polisi Herman Ruswandi dari Sub Direktorat Pendidikan dan Rekayasa Ditlantas Polda Metro Jaya. “Karena ditujukan untuk siswa SMA, kami mencoba membuat contoh-contoh yang bersinggungan dengan kehidupan sehari-hari, jadi sangat mengena dan harapannya dapat mempengaruhi pemikiran serta sikap siswa,” jelas Herman.
Peduli Siswa, Sharp Gelar Safety Campaign Program

Dalam kesempatan yang sama, Zulhamshah selaku Kepala SMAN 45 turut menyampaikan sambutan baiknya. “Kami sangat berterima kasih kepada Sharp Indonesia maupun Kepolisian yang telah memilih SMAN 45 dan meluangkan waktu untuk berbagi informasi seputar lalu lintas dan pentingnya berkendara,” ucapnya.

Sebagai penutup, Sharp Indonesia membagikan 300 helm kepada siswa SMAN 45 Jakarta. Harapannya helm yang dibagikan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh siswa ketika berkendara dan menjadi contoh bagi lingkungan sekitarnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9321 seconds (0.1#10.140)