PS5 Diprediksi Bakal Lebih Unggul dari Xbox Series X

Selasa, 11 Agustus 2020 - 09:47 WIB
loading...
PS5 Diprediksi Bakal Lebih Unggul dari Xbox Series X
sony Playstasion 5. FOTO/ IST
A A A
Dua perangkat konsol game PlayStation 5 atau PS5 dan Xbox Series X bakal sama-sama meluncur akhir 2020 ini. Persaingan antar keduanya sudah dipastikan akan sengit. BACA JUGA - China Lebih Maju, Bill Gates Ketakutan Microsoft Beli TikTok

Analis industri memprediksi pemenang dalam pertarungan antara Sony dan Microsoft ini. Sebuah laporan dari DFC Intelligence menunjukan bahwa PS5 akan mengalahkan Xbox Series X dengan rasio dua banding satu.

Microsoft mencoba yang terbaik dengan Xbox Series X, tapi beberapa bulan belakangan mereka jauh di belakang Sony. Preferensi brand dengan kuat mengarah ke PlayStation. Sebagai sebuah hardware, tidak ada yang bisa dilakukan Xbox Series X untuk mengubah persepsi itu," ungkap DFC inteliggence dalam sebuag pernyataan dikutip dari Givemesport, Selasa (11/8/2020).

Faktor lain dalam ekspektasi dominasi Sony adalah posisi mereka di pasar dalam negeri Jepang. Microsoft telah berjuang untuk membangun merek Xbox di negara tersebut dan juga dirasa akan mengikuti PlayStation di sebagian besar Eropa.

"Sony juga merupakan kekuatan global dalam video game, sedangkan Microsoft hanya kuat di pasar berbahasa Inggris. Xbox tidak ada di Jepang dan lemah di sebagian besar Eropa. Kekuatan Sony dalam distribusi elektronik konsumen global terlalu kuat untuk dikalahkan Microsoft," ujar pernyataan tersebut.

Tentu saja, prediksi ini tidak berarti bahwa Xbox Series X tidak akan sukses, tetapi menunjukkan bahwa penjualan PS5 di seluruh dunia kemungkinan besar akan jauh lebih kuat dari pada saingannya.

Setiap individu akan memiliki preferensi pribadinya sendiri, tetapi semakin menguntungkan sebuah konsol di seluruh dunia maka semakin banyak sumber daya yang akan diinvestasikan ke dalamnya oleh pengembang.

Selain itu, pada kahirnya akan memengaruhi masa pakai konsol serta beberapa game yang tersedia untuk dimainkan.

Untuk saat ini, perbandingannya hanya bersifat teoritis. Tinggal beberapa bulan lagi akan diluncurkan kedua perangkat tersebut dan akan ada beberapa daya penjualan asli untuk membandingkan keduanya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)