alexametrics

China Beli Mercedes-Benz, Geely Ogah Rapat di Jerman

loading...
China Beli Mercedes-Benz, Geely Ogah Rapat di Jerman
Geely telah resmi memiliki sebagian saham Mercedes-Benz. Meskipun telah punya andil di Mercedes-Benz namun Geely ogah menghadiri rapat tahunan Mercedes-Benz. FOTO/ Autopro
A+ A-
BEIJING - Geely  telah resmi memiliki sebagian saham Mercedes-Benz. Meskipun telah punya andil di Mercedes-Benz namun Geely ogah menghadiri rapat tahunan Mercedes-Benz

Seperti dilansir dari Autopro, Zheijiang Geely Holding, Li Shufu yang juga pemegang saham pribadi terbesar Daimler dengan jumlah saham 9.69 persen (USD 8,6 miliar) dikatakan tidak akan menghadiri pertemuan tahunan perusahaan kendaraan Jerman itu.

Pertemuan tahunan untuk pemegang saham Daimler akan diadakan besok di Berlin dan menurut sumber terdekat Li, semua suaranya akan diwakili oleh perwakilan hukum Li.

Tapi begitu banyak yang mengantisipasi topik utama pertemuan besok adalah untuk mendiskusikan apakah tujuan nyata Li adalah untuk membeli saham Daimler.



Geely Group di Provinsi Zhejiang, China, telah mengejutkan media Jerman dengan tujuan memegang saham terbesar di Daimler, perusahaan induk Mercedes-Benz.

Kesuksesan terbesar Geely adalah pembelian Volvo dari Ford seharga USD1,8 miliar pada 2010. Membuat Geely berambisi memboyong, Daimler salah satu produsen mobil terbesar di dunia.

Sumber mengatakan bahwa Geely telah mengajukan tawaran untuk membeli saham di pasar eksternal. Sedangkan  Daimler, menolak tawaran untuk mengakuisisi 5% saham melalui beberapa saham diskon Geely.

Sumber itu juga mengatakan bahwa Geely ingin mengakses teknologi baterai Daimler dan ingin mendirikan usaha mobil listrik di Wuhan, China. Jika berhasil, membelinya
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak