WhatsApp Bakal Bisa Dipakai di Empat Perangkat Sekaligus

Selasa, 11 Agustus 2020 - 10:26 WIB
loading...
WhatsApp Bakal Bisa Dipakai di Empat Perangkat Sekaligus
Ilustrasi aplikasi WhatsApp. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - WhatsApp telah mulai menguji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna menggunakan satu akun di banyak perangkat. Saat ini, satu-satunya cara untuk menggunakan WhatsApp di lebih dari satu perangkat adalah melalui WhatsApp Web.

Menurut laporam WABetaInfo, fitur tersebut memungkinkan pengguna memiliki akun yang sama yang berjalan di empat perangkat secara bersamaan. BACA JUGA - China Lebih Maju, Bill Gates Ketakutan Microsoft Beli TikTok

Dilansir dari laman Android Central, Selasa (11/8/2020), aplikasi perpesanan milik Facebook itu saat ini sedang mengerjakan pembuatan antarmuka untuk fitur tersebut di versi Android dan iOS.

https://twitter.com/WABetaInfo/status/1271251475600154625

Untuk menggunakannya pengguna harus terlebih dahulu mentransfer riwayat obrolan mereka. Karena menyalin riwayat obrolan memerlukan banyak data, pengguna harus terhubung ke jaringan Wi-Fi sebelum dapat memulai proses masuk di perangkat lain.

Tidak seperti fitur WhatsApp Web saat ini yang mengharuskan ponsel tetap terhubung ke internet, fitur yang akan datang tidak akan mengharuskan ponsel terhubung sepanjang waktu.

Setiap kali pengguna menerima pesan baru, riwayat obrolan akan disinkronkan di seluruh platform. Laporan WABetaInfo juga menyebut kunci enkripsi akan diubah setiap kali pengguna menambah atau menghapus perangkat.

Namun, karena fitur tersebut sedang dalam pengembangan, perlu waktu berbulan-bulan sebelum fitur akhirnya sampai di tangan pengguna.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)