Ahli Ungkap Puluhan Lubang Hitam Dekat Galaksi Bima Sakti

Jum'at, 06 April 2018 - 15:08 WIB
Ahli Ungkap Puluhan Lubang Hitam Dekat Galaksi Bima Sakti
Ahli Ungkap Puluhan Lubang Hitam Dekat Galaksi Bima Sakti
A A A
NEW YORK - Para peneliti antariksa mengungkapkan puluhan lubang hitam kemungkinan akan berada di pusat galaksi, Bima Sakti.

Seperti dilansir dari BBC, analisis terbaru mendukung beberapa dekade yang lalu bahwa lubang hitam besar terletak di pusat galaksi dan dikelilingi oleh lubang hitam kecil.

Namun, penelitian sebelumnya di pusat Milky Way, di mana lubang hitam besar berada, menemukan sedikit bukti dari prediksi tersebut.

Menurut Charles Hailey dari Universitas Columbia di New York, timnya menggunakan data arsip dari teleskop X-ray Chandra milik National Space Administration dan Aeronautics (NASA) untuk meringkas kesimpulan mereka.

Mereka menemukan puluhan sistem biner besar yang tidak aktif dan rendah, di mana bintang mengorbit lubang hitam.

Lubang hitam besar yang dikenal sebagai Sagitarius A * dikelilingi oleh lingkaran gas dan debu, yang merupakan tempat kelahiran bintang-bintang besar.

Bintang-bintang ini hidup, mati dan bisa berubah menjadi lubang hitam di sana.

Selain itu, lubang hitam dari luar lingkaran diyakini telah jatuh karena pengaruh Sagitarius A * sementara kehilangan kekuatannya, menyebabkan mereka ditarik ke daerah sekitarnya, di mana ia ditangkap oleh kekuatannya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8708 seconds (0.1#10.140)