Lab Apple Kembangkan Layar Lengkung dan Ponsel Touchless Gestures

Senin, 09 April 2018 - 10:01 WIB
Lab Apple Kembangkan Layar Lengkung dan Ponsel Touchless Gestures
Lab Apple Kembangkan Layar Lengkung dan Ponsel Touchless Gestures
A A A
CUPERTINO - SINDOnews belum lama ini mengabarkan bahwa Apple tengah bekerja untuk membawa layar lengkung ke smartphone-nya. Para analis sendiri memperkirakan iPhone berdesain layaknya pisang itu baru mungkin dipasarkan dalam 2-3 tahun ke depan.

Panel-panel ini akan melengkung ke dalam secara bertahap dari atas ke bawah. Tidak ke bawah pada tepi seperti flagship Samsung baru-baru ini.

Laman GSM Arena, Senin (9/4/2018) melaporkan, tidak jelas apakah Apple melihat manfaat tambahan dalam ergonomi dengan arah yang berbeda dari lekuknya. Mungkin saja ini hanya sebuah langkah dengan tujuan mencegah orang mengatakan model itu meniru Samsung.

Teknologi touchless gestures juga sedang menuju perangkat iPhone mendatang. Ini pun baru bisa mereka diterapkan paling cepat dua tahun ke depan.

Melalui teknologi tersebut, pengguna dapat mengarahkan jarinya di atas layar untuk melakukan tugas-tugas tertentu. Pemiliknya hanya diminta harus cukup dekat ke layar karena gesture bergantung pada teknologi yang dibangun di layar itu sendiri.

Baik layar tersebut maupun yang melengkung, saat ini sedang dalam tahap penelitian dan pengembangan awal di Apple. Karenanya tidak ada kepastikan kapan perangkat akan dikapalkan ke pemesannya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8125 seconds (0.1#10.140)