SHINTA VR Optimistis Industri Game Virtual Reality Terus Diminati

Rabu, 11 April 2018 - 00:05 WIB
SHINTA VR Optimistis Industri Game Virtual Reality Terus Diminati
SHINTA VR Optimistis Industri Game Virtual Reality Terus Diminati
A A A
JAKARTA - Tren industri game di awal tahun ini diyakini sedang menuju puncaknya. Mulai dari semakin diminatinya VR (Virtual Realty) hingga banyaknya perkumpulan game developer dan game player di Asosiasi Game Indonesia, yang saat ini telah menjaring lebih dari 150 anggota resmi dari seluruh Indonesia.

Tidak ketinggalan, pertandingan e-sport yang diselenggarakan hingga tingkat internasional, membuat industri game di Indonesia sudah tidak lagi dipandang sebelah mata.

Dalam sebuah survei dari AppAnnie dan Newzoo menyatakan Augmented Reality (AR), VR, Mixed Reality (MR) dan eSports adalah masa depan industri game. Pendapatan industri dari sektor tersebut diperkirakan akan meningkat berkali-kali lipat hingga tahun 2020 mendatang.

Co-Founder SHINTA VR, Akira Sou mengungkapkan, antusias peserta dari perlombaan ini membuktikan peminat game VR di Indonesia sangatlah potensial. "CODENAME: MINDVOKE--Competition merupakan wadah yang ingin kami kembangkan untuk terus meningkatkan minat orang-orang dalam permainan VR," ujarnya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Tren dari industri game yang tidak dapat dibendung saat ini, membuat SHINTA VR sebagai developer game lokal dengan bangga menciptakan sebuah game VR yang hadir dengan banyak keunikan.

CODENAME: MINDVOKE akan membuat pemainnya merasakan sensasi masuk ke dalam surreal world, sebuah tempat yang diciptakan untuk para pemain untuk menikmati pertarungan yang unik dan fantastik dalam memainkan game tersebut.

Cara permainan game ini adalah dua tim yang bermain akan bertanding dalam dunia surreal, untuk berlomba menumbangkan tim lawan. Hal yang asyik dalam memainkan Game FPS satu ini, pemain dibekali dengan tiga main weapon, yang digerakkan sesuai dengan fungsinya.

Misalnya, jika mendapatkan busur dan panah, pemain akan membidik dan menembak layaknya atlet panahan profesional. CODENAME: MINDVOKE juga dibekali dengan signature moveseperti teleportasi dan terbang melesat ke udara.

Co-Founder Shinta VR, Andes Rizky mematok target SHINTA VR menjadi developer game lokal yang bisa menembus pasar internasional. "Indonesia dipenuhi anak-anak muda yang kreatif, mereka mampu bersaing dan tidak kalah dengan warga negara lain. Dengan tingginya penetrasi pasar dalam industri game virtual," katanya.

SHINTA VR akan terus berkomitmen melakukan inovasi, agar game kami CODENAME: MINDVOKE bisa terus berkembang dan menjadi game virtual pertama di Indonesia yang menembus pasar internasional.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7662 seconds (0.1#10.140)