alexametrics

Jakarta Ban Siap Turun di Porsche Carrera Cup Asia 2018

loading...
Jakarta Ban Siap Turun di Porsche Carrera Cup Asia 2018
Jakarta Ban ambil bagian dalam kejuaraan balap mobil internasional di Porsche Carrera Cup Asia 2018
A+ A-
JAKARTA - Jakarta Ban ambil bagian dalam kejuaraan balap mobil internasional di Porsche Carrera Cup Asia 2018 , usai malang melintang di arena balap dalam negeri ISSOM dengan sederet prestasi.  Nama Fastron Jakarta Ban Racing, tim ini akan terjun di Porsche Carrera Cup Asia 2018 yang berlangsung sebanyak 12 seri.

Tidak tanggung-tanggung, lewat pembalapnya Ahmad Fadillah Alam (Fadil), Fastron Jakarta Ban Racing membidik masuk 10 besar. Optimisme ini berangkat dari cepatnya Fadil beradaptasi dengan Porsche 911 pada official test day di Shanghai, Cina pada 24-25 Maret lalu.



Pada test resmi yang diikuti 28 pembalap dari Asia dan Selandia Baru tersebut, catatan waktu Fadil hanya terpaut 1,8 detik dari peringkat pertama. Dari latihan terakhir di siruit yang sama catatan waktu terbaik Fadil adalah 2,09 detik.

“Ini benar-benar pengalaman yang berbeda. Saya baru pertama kali ikut di balapan ini. Mobilnya beda, bannya beda, treknya beda, dan aturannya juga berbeda. Saya butuh dua hari untuk beradaptasi. Saya bersyukur hasilnya cukup baik. Dari 28 pembalap, saya menempati peringkat ke-13 dalam tes,” ungkap Fadil. Untuk lawan berat, Fadil menyebut Daniel Lu, pembalap asal Cina.

Atas hasil tes tersebut Fadil pun masuk ke kategori Pro dan akan bertarung dengan pembalap-pembalap profesional yang lebih dulu memiliki jam terbang banyak dalam kejuaraan ini. Porsche Carrera Cup Asia 2018 sendiri melombakan dua kategori, yakni Pro dan Pro Amatir.

“Ini pertama kali Fadil ikut balapan ini, tapi catatan waktunya cukup bagus, makanya kami langsung terjunkan ke kategori profesional. Karena juga dari awal, Fadil kami proyeksikan ke pembalap profesional, dan kedepannya akan diarahkan ke balapan-balapan internasional,” terang Rudi S.L, dedengkot Fastron Jakarta Ban Racing.

Walaupun meraih hasil bagus pada tes resmi, Fadil mengaku bahwa adaptasi dengan ban dan rem adalah hal yang cukup sulit. Tidak heran jelang seri perdana 14-15 April di Shanghai, Fadil akan fokus pada tyre management dan pengereman.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak