Kenalkan Ini Smartphone Hasil Perkawinan Android dan Satelit

Kamis, 12 April 2018 - 14:02 WIB
Kenalkan Ini Smartphone Hasil Perkawinan Android dan Satelit
Kenalkan Ini Smartphone Hasil Perkawinan Android dan Satelit
A A A
JAKARTA - Orang yang sering bepergian biasanya dipaksa sering berganti kartu SIM dan atau ponsel. Jika tak mau repot, solusinya satu yakni ponsel berbasis satelit.

Terkait ponsel berbasis satelut, kini hadir smartphone ber-platform Android yang bisa dikawinkan dengan kemampuan satelit. Namanya Thuraya X5-Touch, sebuah smartphone satelit Android yang diklaim pertama di dunia.

Perangkat ini ditujukan untuk pelanggan yang sering keluar masuk cakupan terestrial. Thuraya pun beranggapan ponsel cerdas itu sempurna bagi mereka yang bekerja di pemerintahan, proyek energi, komunikasi perusahaan, dan LSM.

Thuraya X5-Touch dilengkapi dua slot kartu SIM dan memiliki mode dual-aktif yang memiliki kemampuan satelit dan GSM (2G, 3G, atau 4G). Kedua mode telekomunikasi berbeda itu selalu aktif secara bersamaan. Tombol SOS khusus juga disertakan bersama berbagai fitur konektivitas seperti Bluetooth, WiFi, dan NFC (Near Field Communication).

Smartphone kemungkinan menjalankan Android Nougat dan memiliki layar cukup lebar, yakni 5,2 inci dengan resolusi full HD (1080p) dan memiliki lapisan Corning Gorilla Glass. Thuraya mengklaim X5-Touch merupakan ponsel paling "kasar" di industri MSS dengan standar IP67 untuk perlindungan penuh terhadap debu dan tekanan air.

Sayang tidak ada yang menyebutkan berapa kapasitas baterainya, tapi Thuraya menyatakan smartphone ini membawa baterai berkapasitas tinggi untuk waktu bicara dan siaga yang lebih lama. ”Kami masih harus belajar kapan akan tersedia untuk dibeli dan berapa banyak," ujar perwakilan perusahaan seperti disitat dari laman PRNewswire, Kamis (12/4/2018).
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9322 seconds (0.1#10.140)