Genesis Esentia Concept Hasil Kreasi Desainer Lamborghini

Kamis, 12 April 2018 - 14:30 WIB
Genesis Esentia Concept Hasil Kreasi Desainer Lamborghini
Genesis Esentia Concept Hasil Kreasi Desainer Lamborghini
A A A
GENESIS, divisi mobil premium dari Hyundai, memamerkan mobil konsep eksotis di ajang New York Motor Show 2018 pertengahan Maret lalu.

Mobil tersebut tampil dengan bentuk yang sangat futuristis. Terbukti kehadiran konsep ini mampu menjadi magnet bagi pengunjung yang hadir.

Dikatakan, konsep ini dirancang menggunakan powertrain elektrik dan sudah menggunakan teknologi canggih yang bisa terhubung dengan aplikasi smartphone. Misalnya, fitur pengenalan wajah dan sensor sidik jari yang digunakan untuk membuka dan menutup pintu.

Sementara, di bagian kabin, pengguna akan disuguhkan penggunaan tampilan layar lebar raksasa, yang membentang lebar di bagian dasbor, serta menyediakan akses ke semua fungsi mobil. Desain mobil ini memang tidak terlihat seperti desain mobil-mobil Korea yang ada saat ini.

Hal ini terjadi karena dua desainer yang ada di Genesis, Luc Donckerwolke dan Sasha Selipanov. Keduanya merupakan desainer mobil yang pernah bekerja di Lamborghini, Bentley, dan Bugatti. Keduanya bergabung dengan Genesis pada 2015. Namun, hingga kini keduanya belum pernah mendesain mobil yang siap produksi.

Mereka berdua masih membuat mobil konsep yang dijadikan andalan setiap kali Genesis ikut pameran. “Kami memang belum punya mobil produksi, tapi desain yang kami buat menunjukkan ke mana arah desain yang dituju Genesis,” kata Donckerwolke.

Baik Donckerwolke maupun Selipanov bisa bernapas lega karena Hyundai, sebagai perusahaan induk Genesis memberikan lampu hijau buat Genesis Essentia Concept. Mobil tersebut akan diproduksi pada 2021 atau 2022. (Wahyu Sibarani)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0572 seconds (0.1#10.140)