Fuso Realisasikan Mimpi Pemenang Sejuta Mimpi Warga Semarang

Jum'at, 13 April 2018 - 23:01 WIB
Fuso Realisasikan Mimpi Pemenang Sejuta Mimpi Warga Semarang
Fuso Realisasikan Mimpi Pemenang Sejuta Mimpi Warga Semarang
A A A
SEMARANG - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) akhirnya merealiasikan program Truk Sejuta Mimpi yang diselenggarakan dalam rangka perayaan satu juta unit Colt Diesel oleh KTB sepanjang 2017 lalu.

Realisasi itu berupa pembangunan Rumah Lensa Mitsubishi Fuso di kawasan Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (11/4/2018) ini. “Tahun lalu sudah kami kumpulkan dan terkumpulkan 3.500 mimpi. Satu yang di luar dugaan kami. Dari dugaan tersebut kami melakukan seleksi dan akhirnya kami menemukan salah satu mimpi yakni Rumah Lensa yang dipimpin Ibu Rini Puspitasari,” kata Duljatmono, Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Duljatmono menjelaskan, Rini Puspita Sari merupakan bagian dari Komunitas Lensa (Lentera Nusantara). Komunitas ini memiliki visi meningkatkan minat baca pada anak-anak Indonesia, dengan menyediakan fasilitas berupa rumah baca, serta program pendidikan informal khususnya bagi anak-anak yang belum memiliki akses ke bangku pendidikan formal.

Ketika mengikuti program Truk Sejuta Mimpi, Rini Puspitasari mengajukan mimpi untuk membangun sebuah rumah baca dan rumah singgah untuk kegiatan dari komunitasnya dan masyarakat lainnya. “Lensa sudah membantu membuat perpustakaan kecil, rumah singgah, rumah untuk anak jalanan dan tempat-tempat yang membutuhkan. Namun sayang Lensa belum memiliki perpustakaan sendiri. Dari sinilah kami memiliki mimpi membangun perpustakaan sendiri untuk meningkatkan budaya diskusi dan membaca ke wilayah sekitar. Kami bersyukur mimpi ini terealisasi dengan program Truk Sejuta Mimpi,” puji Rini Puspitasari.

Duljatmono mengatakan, mimpi Rini Puspitasari terpilih karena mimpi tersebut akan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar dan komunitasnya. Rini dan komunitasnya ini memiliki tujuan mulia yakni meningkatkan minat baca anak-anak Indonesia.
Fuso Realisasikan Mimpi Pemenang Sejuta Mimpi Warga Semarang

Alasannya, dengan membaca maka wawasan akan terbuka sehingga output jangka panjangnya dapat berkontribusi pada kemajuan bangsa. "Kami mau ikut berkontribusi untuk mewujudkan mimpi tersebut,” ucapnya.

Selain itu, pembangunan Rumah Lensa juga sejalan dengan salah satu fokus kegiatan CSR KTB di bidang pendidikan. Sebagai good corporate citizen, KTB ingin memberikan sumbangsih melalui program-program yang dapat memberdayakan masyarakat Indonesia.

Bentuk kegiatan CSR KTB di sektor pendidikan diantaranya “We Care, We Share”, yakni program perbaikan gedung dan fasilitas sekolah dasar (SD). Kemudian untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan siswa sekolah menengah kejuruan (SMK), khususnya dalam bidang automotif, KTB memiliki program FUSO Vocational Education Program serta Link & Match.

Dalam program untuk SMK, KTB memberikan bantuan berupa unit truk Mitsubishi Fuso sebagai sarana belajar, memberikan pelatihan automotif bagi siswa dan guru serta membantu dalam penyelasaran kurikulum. Melalui program ini diharapkan, para siswa SMK memiliki kompetensi dan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan industri supaya lulusan SMK siap memasuki dunia kerja.

"Pendidikan merupakan modal penting dalam membangun bangsa, melalui berbagai program CSR dalam bidang pendidikan, KTB berharap dapat memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa Indonesia," harapnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2100 seconds (0.1#10.140)