Mau Jadi No 1, Huawei Segera Rilis Ponsel Layar Terlipat

Sabtu, 14 April 2018 - 14:39 WIB
Mau Jadi No 1, Huawei Segera Rilis Ponsel Layar Terlipat
Mau Jadi No 1, Huawei Segera Rilis Ponsel Layar Terlipat
A A A
BEIJING - Huawei menggebrak industri smartphone dengan kehadiran trio P20, khususnya Mate RS Porsche Design. Mereka berjanji bakal mengejutkan dunia kembali dengan kelahiran ponsel yang belum pernah ada sebelumnya.

Yu Chengdong, Huawei Consumer CEO mengungkapkan, dengan beragam terknologi terbaru dirinya yakin perusahaan bakal tercatat sebagai produsen smartphone terbesar di dunia. Mereka bakal melibas Samsung dan Apple untuk menuju tangga nomor satu.

Pernyataan itu bukan tanpa alasan. Yu Chengdong mengungkapkan keberhasilan Huawei dalam menciptakan terobosan teknologi yang signifikan tahun ini. Ponsel cerdas tersebut dibidik bakal dijual dalam beberapa bulan ke depan.

Menurut laporan dari media Korea Selatan, ETNews, Sabtu (14/4/2018), peluncuran Mate RS Porsche Design yang memiliki ujung melengkung di delapan sisi smartphone membentuk hubungan baru antara Huawei dan produsen display Korea Selatan, LG. Ada laporan sebelumnya yang menyatakan tampilan OLED pada MateRS diproduksi oleh LG. Sekarang laporan menyatakan, kedua pabrikan akan menjadi yang pertama meluncurkan ponsel yang dilengkapi dengan layar lipat.

Baru-baru ini, Yu Chengdong yang diwawancarau CNET mengungkapkan, bahwa perangkat Folding Screen Huawei telah mengalami beberapa tes. Saat ini, perusahaan sedang mencoba untuk memecahkan masalah perbatasan "tipis" antara dua layar ketika tidak dilipat.

Ini menjadi masalah besar dengan sebagian besar telepon lipat yang telah dirilis sehingga mereka tidak benar-benar dapat dilipat. Menariknya, Samsung juga mengatakan bahwa akan meluncurkan ponsel layar lipat yang sesungguhnya, tetapi tampaknya kecepatan perkembangannya sedikit lebih lambat.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9136 seconds (0.1#10.140)