alexametrics

Honda Pastikan Akan Produksi Bebek Listrik di 2018

loading...
Honda Pastikan Akan Produksi Bebek Listrik di 2018
Presiden dan CEO Honda Motor Co., Ltd. Takahiro Hachigo menegaskan bahwa Honda EV-Cub selain menggunakan mesin biasa, motor bebek jadul ini akan dibikin dengan tenaga listrik pada tahun 2018.
A+ A-
TOKYO - Presiden dan CEO Honda Motor Co., Ltd. Takahiro Hachigo menegaskan bahwa Honda EV-Cub selain menggunakan mesin biasa, motor bebek jadul ini akan dibikin dengan tenaga listrik pada tahun 2018.

Seperti dilansir dari Visordown, Setelah pertama muncul sebagai motor konsep di ajang Tokyo Motor Show 2009, akhirnya Honda EV-Cub muncul di Vietnam sebelum dilepas secara massal.

Honda EV-Cub, Motor Jadul Berfitur Modern Siap Hadir di Indonesia
Pihak Honda mengatakan bahwa EV-Cub akan menjadi motor listrik yang bisa menempuh jarak tempuh paling jauh dibandingkan rival sekelasnya. Keunggulan lainnya adalah baterai lithium-ion yang menjadi sumber daya motor listriknya dapat dilepas dan diisi ulang di dalam rumah.    

Yang juga menggembirakan adalah Honda akan memproduksi EV-Cub di Jepang dan pasar negara ASEAN. Kabarnya basis produksi juga akan dilakukan di Indonesia dan Thailand.

Untuk menjadi sebuah konsep, dibutuhkan beberapa tahun percobaan. Dan tampaknya, secara perlahan tampaknya sepeda ini akan segera diproduksi secara massal.

Meskipun dari beberapa bocoran EV Cub tidak mengalami banyak perubahan, tapi saat ini lampu tidak lagi menggunakan lampu LED berwarna biru. Roda depan motor juga tidak lagi menggunakan hub-mount besar dan akan ada tambahan swingarm baru. Namun untuk bagian mesin masih  hampir sama.

"Ini adalah model komuter pribadi jarak pendek yang mengikuti konsep. Motor ini mudah ditangani dan sangat ekonomis," menurut pernyataan resmi dari pihak Honda

Dengan menempatkan baterai, komponen berat pada posisi rendah di tengah bodi motor. Hal ini memudahkan pengguna untuk mematikan sepeda motor.

Selain itu, baterai dapat dilepas dan dipasang untuk melakukan isi ulang dengan menggunakan stopkontak rumah biasa.

Tidak hanya itu, perusahaan juga menyediakan Super Cub Concept, dengan mesin bensin. Model terbaru itu pada dasarnya sama seperti Super Cub terdahulu. Hanya saja ada beberapa tambahan sehingga tampilannya lebih up to date.
 
Biasanya Super Cub terlihat dalam bentuk C90 dan terkenal sebagai motor paling populer yang pernah dibuat. Motor ini menjadi representasi sempurna dari transportasi dasar bermotor.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak