Galaxy Note20 Ultra vs Note10 Plus, Haruskah Saya Beli yang Baru?

Selasa, 11 Agustus 2020 - 14:05 WIB
loading...
Galaxy Note20 Ultra vs Note10 Plus, Haruskah Saya Beli yang Baru?
Samsung Galaxy Note20 Ultra membawa sejumlah pembaruan dibandingkan Note10 Plus. Foto/Phona Arena
A A A
JAKARTA - Samsung Galaxy Note20 Ultra baru merupakan primadona dalam jajaran Samsung Note20 yang dibangun di atas pondasi kuat yang sudah dibangun oleh Note 10+ (Plus) pada tahun lalu. (Baca juga: Teaser Resmi Ungkap New Honda CBR600RR Hadir 21 Agustus, Edisi Terakhir? )

Namun dengan semua teknologi baru yang menggantikan yang lama, ada pertanyaan yang masih melekat -haruskah kita membuang uang hasil kerja di masa pandemik COVID-19 dan meningkatkan Galaxy Note?

Merujuk Phone Arena, yang pasti jawabannya bukan "ya" dalam kasus khusus ini. Jadi mari kita telusuri pembahasannya di bawah ini.

Adu Desain
Dari sudut pandang desain, Note20 Ultra adalah evolusi yang berkelas dalam hal desain. Sementara Note 10 Plus jelas merupakan perangkat yang jauh lebih mencolok dengan kaca belakang yang mengkilap dan pilihan warna ekspresif.
Galaxy Note20 Ultra vs Note10 Plus, Haruskah Saya Beli yang Baru?

Note20 Ultra jelas merupakan ponsel yang lebih konservatif dan berkelas dengan bagian belakang kaca buram dan warna yang bergaya.

Keduanya memiliki layar sedikit melengkung yang sangat berbeda dari Galaxy S8 dan S9-series. Dari segi ukuran, kedua handphone juga hampir identik. Perangkat yang lebih baru lebih tinggi dan lebih berat, tapi itu normal mengingat tren "peningkatan ukuran" saat ini.

Jika Anda pernah memegang Note 10 Plus, maka akan terasa Note20 Ultra adalah perangkat yang hampir sama. Baik dalam hal lebar maupun ketebalan.

Penempatan tombol adalah area lain di mana Note20 Ultra sangat berbeda. Sementara Note 10 Plus memiliki tombol power dan volume suara di sisi kiri ponsel, Note20 Ultra hadir dengan penempatan yang lebih logis -semua tombol sekarang dapat ditemukan di bingkai kanan ponsel.

Hal yang sama berlaku untuk S Pen, pun bergeser dari sisi kanan ke kiri ponsel. Dari perspektif ergonomis murni, Note20 Ultra lebih masuk akal, tapi ini jangan mengesankan bahwa ada sesuatu yang pada dasarnya buruk dengan cara Note10 Plus melakukan sesuatu pada desainnya.

Adu Tampilan
Layar Dynamic AMOLED dari Note20 Ultra hanya sepersepuluh inci lebih besar dari yang Anda temukan pada Note 10 Plus 6,8 inci. Perbedaannya agak kecil dan asumsi umum yang sama juga berlaku untuk resolusi layar, QHD +. Jadi jangan berharap ada ponsel yang terlihat lebih tajam.

Reproduksi warna umum, kecerahan, dan sudut pandang sangat bagus di kedua ponsel. Dan itu tidak mengherankan sama sekali. Kita di sini berbicara tentang flagship Samsung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)