alexametrics

Husqvarna 701 Supermoto Terbaru Lebih Melejit

loading...
Husqvarna 701 Supermoto Terbaru Lebih Melejit
Motor Husqvarna 701 Supermoto dan Enduro akan diperbarui untuk dengan mesin baru, dan pastinya lolos peraturan Euro4. FOTO/ SINDOnews
A+ A-
LONDON - Motor Husqvarna 701 Supermoto dan Enduro akan diperbarui untuk dengan mesin baru, dan pastinya lolos peraturan Euro4.

Seperti dilansir dari Motorrad, Mesin baru menghasilkan 6bhp tenaga tambahan, membawa hingga tenaga puncak  74bhp pada putaran 8000rpm. Torsi juga meningkat, hingga 52ftlb diputaran 6750rpm.

Mesin baru ini juga dilengkapi dengan poros kontra penyeimbang kedua untuk mengurangi getaran. Sebuah throttle baru 50mm  untuk meningkatkan respon throttle.

Banderol yang tertera pada label tertulis 9.540 euro untuk pasar Eropa, atau setara Rp 140-an juta. Harga yang cukup tinggi untuk ukuran supermoto di Eropa. Andai dikapalkan ke Indonesia, beban pajak akan sangat besar, ditambah dengan bea masuk, yang membuat harganya bisa dua kali lipat.

Tapi di luar harga, sepeda motor ini punya segudang pesona. Sebagai tunggangan yang bisa dipakai harian, model ini hanya berbobot total 145 kg. Ini jelas sangat mendukung mesin silinder tunggal 690 cc yang menyemburkan tenaga 67 tk

Model ini dibekali transmisi 6-percepatan dengan slipper clutch produk Adler Power Torque Clutch (APTC). Perangkat ABS untuk mencegah roda mengunci saat direm menjadi peranti standar. Ada fitur ”supermoto”, jika diaktifkan ban belakang akan mudah sliding layaknya pro.

Teknologi canggih dibenamkan pada 701 Supermoto, termasuk ride-by-wire dan tiga setelan mesin ”Standard”, “Soft”, dan “Advanced”. Tiga mode itu bisa diubah dari tombol di bawah jok, yang akan mengontrol tenaga dari ban belakang berdasarkan kondisi.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak