alexametrics

Yamaha Tegaskan Harga Lexi Sangat Pas dengan Masyarakat Indonesia

loading...
Yamaha Tegaskan Harga Lexi Sangat Pas dengan Masyarakat Indonesia
Presdir YIMM Minoru Morimoto (naik Yamaha Lexi) berfoto bersama jajaran manajemen YIMM usai Press Conference & Media Test Ride Lexi di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Selasa (17/4/2018). Foto/Sindonews/abdul malik mubarok
A+ A-
BOGOR - Setelah tiga bulan berjalan sejak memperkenalkan skuter matik (skutik) Yamaha Lexi awal Januari 2018 lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya resmi mengumumkan harga skutik teranyar tersebut, Selasa (17/4/2018). Motor 125cc itu dipatok dengan harga Rp19.950.000 untuk tipe standar dan Rp22.800.000 untuk tipe tertinggi.

Ini adalah harga on the road (OTR). Harga yang ditetapkan dinilai sepadan dengan motor yang masuk dalam keluarga MAXI Yamaha tersebut. "Kita ingin motor ini (Yamaha Lexi) terserap oleh masyarakat, karena itu kita set harga yang terjangkau. Dibanding value yang ada di motor tersebut, harga yang kita tetapkan sangat terjangkau," kata General Manager (GM) Marketing YIMM Hendri Wijaya usai Press Conference & Media Test Ride Lexi di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Selasa (17/4/2018). Hadir dalam acara tersebut Presiden Direktur YIMM Minoru Marimoto dan jajaran manajemen YIMM lainnya.

Menurut Hendri, Lexi merupakan terobosan baru dari Yamaha. Motor ini masuk dalam keluarga MAXI Yamaha tapi harganya lebih kompetitif. Motor di kelas ini (NMax, XMax, TMax, dan Aerox) biasanya menyasar kalangan menengah atas, tapi melalui Lexi, Yamaha kini mengincar konsumen menengah ke bawah.

"Kami melihat konsumen NMax adalah mereka yang dulunya memakai Mio. Mereka ternyata melompat ke kelas yang lebih tinggi. Dengan Lexi ini diharapkan keinginan konsumen mendapatkan kenyamanan berkendara semakin terpenuhi," katanya.

Hendri menilai, saat ini masyarakat umum, termasuk generasi muda, tidak lagi membutuhkan sepeda motor yang bisa lari kencang, tapi lebih mementingkan kenyamanan dan desain yang mewah. Karena itu, dia yakin Yamaha Lexi akan diterima oleh masyarakat Indonesia.

Yamaha Lexi mengusung konsep smart and sexy design, smart features, dan smart engine. Penampilannya merupakan kombinasi unsur mewah dan elegan dengan bobot paling ringan di kelas MAXI Yamaha. Lampu depan sudah menggunakan Grand LED sehingga lebih terang, dilengkapi lampu hazard untuk memberi isyarat kondisi darurat dalam perjalanan.

Speedometer telah sepenuhnya digital yang dilengkapi tachometer sehingga memberi kesan modern dan informatif. Canggihnya, speedometer juga bisa disetel tingkat pencahayaan.

Kelebihan Yamaha Lexi lainnya adalah memiliki ruang kaki yang lebih luas. Selain lebih nyaman untuk kaki dalam menyesuaikan posisi duduk, juga bisa dimanfaatkan oleh ibu rumah tangga untuk membawa barang belanjaan.

"Yamaha Lexi juga telah dilengkapi dengan electric power socket untuk mengisi daya gadget," papar Manager Public Relation YIMM, Antonius Widiantoro.

Dari segi performa mesin, Yamaha Lexi menggunakan mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang disempurnakan Variable Valve Actuation (VVA). Dengan teknologi yang dibenamkan di dalamnya, pengendara akan merasakan sensasi berkendara efisien tapi tetap bertenaga.

"Motor ini juga dibekali dengan stop & start system (SSS). Mesin akan mati otomatis ketika motor berhenti dan langsung hidup ketika kembali digas. Ini berarti konsumsi bahan akan semakin berkurang. Lebih irit," tuturnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak