Kemenangan Lawan Timnas Indonesia Bikin Irak Pede Raih 3 Poin di Dua Laga Tersisa Piala Asia 2023

Senin, 15 Januari 2024 - 11:21 WIB
loading...
Kemenangan Lawan Timnas Indonesia Bikin Irak Pede Raih 3 Poin di Dua Laga Tersisa Piala Asia 2023
Irak bakal memainkan laga penting melawan Timnas Indonesia pada pertandingan pertama Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmed bin Ali, Senin (15/1/2024) / Foto: WinWin
A A A
Irak bakal memainkan laga penting melawan Timnas Indonesia pada pertandingan pertama Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmed bin Ali, Senin (15/1/2024). Youssef Amyn mengatakan kemenangan bakal membuat tim semakin percaya diri menatap dua laga berikutnya.

Youssef Amyn sepertinya merasa yakin bisa mencuri tiga poin pada laga pertama Grup D melawan Timnas Indonesia. Ini disebabkan lantaran Irak punya rapor bagus saat mengalahkan Skuad Garuda 5-1 pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, November lalu.

"Timnas Irak akan memainkan pertandingan penting melawan Indonesia dalam pertandingan pertama kami di Piala Asia. Kemenangan dalam laga ini akan membuat kami lebih percaya diri untuk maju di sisa pertandingan dan meraih kemenangan," jelas Youssef Amyn dikutip dair WinWin.



"Kami mengenal tim Indonesia dengan baik, dan kami mengalahkan mereka dengan selisih lima gol di kualifikasi Piala Dunia 2026 lalu,” pungkasnya.

Tak berlebihan memang jika Youssef Amyn penuh percaya diri menatap laga melawan Timnas Indonesia. Pasalnya, dari 12 pertemuan, mereka berhasil menang delapan kali, imbang tiga kali, dan hanya kalah sekali.

Namun, dalam laga uji coba terakhir melawan Korea Selatan di Abu Dhabi, Qatar, pada 6 Januari lalu, Irak tumbang 0-1. Akan tetapi, Youssef Amyn menilai kekalahan itu justru membuat timnya semakin termotivasi untuk tampil gemilang di Piala Asia 2023 karena mereka semakin mengetahui kekuatan mereka sendiri.



"Pemusatan latihan tim nasional di Abu Dhabi sangat sukses, dan membawa manfaat besar bagi para pemain dan staf pelatihan, karena membuat gambaran lebih jelas bagi semua orang, dan menunjukkan kemampuan dan keunggulan Irak, baik sebagai pemain atau staf teknis," imbuh Amyn.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6130 seconds (0.1#10.140)