MNC Play Dukung Apjatel Kembangkan Infrastruktur Jaringan Internet

Kamis, 19 April 2018 - 21:10 WIB
MNC Play Dukung Apjatel Kembangkan Infrastruktur Jaringan Internet
MNC Play Dukung Apjatel Kembangkan Infrastruktur Jaringan Internet
A A A
JAKARTA - Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) menggelar musyawarah nasional (munas) kedua di Hotel JW Marriot, Jakarta Selatan. Munas yang mengangkat tema “meningkatkan sinergi antar anggota untuk menyukseskan program rencana pita lebar indonesia” ini bertujuan membangun kepedulian serta kekompakan para anggota apjatel dalam menyukseskan program pembangunan nasional di bidang komunikasi dan jaringan informatika.

Sebagai salah satu perusahaan anggota Apjatel yang telah menggunakan jaringan serat optik, PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) berperan penting membantu terlaksananya program pita lebar Indonesia. Sejauh ini MNC Play telah tersebar di beberapa kota di pulau Jawa dan memiliki java multimedia highway yang merupakan jaringan kabel optik.

Dengan adanya kabel tersebut, layanan daerah dapat diperluas, koneksi internet lebih cepat dan stabil dan kualitasnya lebih jernih, sehingga diharapkan dapat membantu Apjatel mempercepat pencapaian program pita lebar di Pulau Jawa. Hal ini mendukung tujuan Apjatel untuk memfokuskan pembangunan pita lebar di Jawa dan Bali.

Direktur Komersial MNC Play Ade Tjendra mengatakan, sesuai dengan visi Apjatel, Munas kali ini lebih fokus dengan kerjasama antar anggota, yang tujuannya tidak lain untuk mensukseskan pemerataan program pita lebar pemerintah serta menghasilkan bisnis telekomunikasi bagi sesama anggota. "MNC Play mendeliver service dan konten serta membuka seluas-luasnya pada seluruh apjatel untuk mendeliver konten mereka," katanya.

Sementara Ketua Apjatel Lukman Adjam menerangkan, perlu adanya sinergi untuk membangun penyedia infrastruktur internet pasif seperti DKI Jakarta dengan Jakpro. "Jadi operator tinggal sewa. Selain itu, perlu ada regulasi juga tentang ini," ujarnya.

Dia pun berharap kerja sama antara MNC Play dengan Apjatel dapat berjalan lancar sehingga mampu mendorong pengembangan jaringan telekomunikasi di indonesia untuk masa yang akan datang.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4275 seconds (0.1#10.140)