Callind, Aplikasi Chatting Buatan Gadis Kebumen Resmi Diluncurkan

Sabtu, 21 April 2018 - 15:56 WIB
Callind, Aplikasi Chatting Buatan Gadis Kebumen Resmi Diluncurkan
Callind, Aplikasi Chatting Buatan Gadis Kebumen Resmi Diluncurkan
A A A
JAKARTA - Novi Wahyuningsih, warga Desa Tepakyang, Kecamatan Adimulyo, Kebumen, telah berhasil menciptakan aplikasi chatting bernama Callind. Seperti apa aplikasi karya gadis berusia 26 tahun ini.

Callind yang merupakan singkatan dari Calling Indonesia merupakan aplikasi chatting yang memungkinkan kita melakukan chat privat, broadcast message, kirim foto, telepon, hingga video call. Bahkan saat ini melalui Callind pengguna bisa menikmati info lalu lintas dari beberapa titik secara online. Sehingga pengguna Callind dapat memantau kondisi arus lalulintas yang sedang berlangsung.

Meski baru resmi diluncurkan hari ini, tapi Callind telah diunduh oleh 350.000 pengguna. Ke depan, ditargetkan bisa mencapai 10 juta pengguna dalam satu tahun. Dan tiga tahun kemudian, ditargetkan mencapai 50 juta pemakai. "Semoga bisa benar-benar diterima di Indonesia dan bahkan merajai di negeri sendiri, selain itu bisa juga digunakan oleh masyarakat di dunia. Target 50 juta pengguna dalam 3 tahun semoga juga bisa tercapai," pungkas alumni UGM ini dalam keterangannya di Hotel Borobudur Jakarta Sabtu (21/4/2018).

Kini gadis asal Kebumen itu tidak hanya sibuk mengembangkan perusahaan yang ia miliki, namun juga mondar-mandir ke beberapa kota di Indonesia untuk mengisi workshop/ seminar sebagai pembicara. Dia mengaku sering diundang dalam acara berskala nasional ataupun internasional.

Promosi UMKM


Menurut Novi, dibanding WhatsApp kelebihan Callind bisa menemukan sesama pengguna Callind dalam radius 100 km meski belum saling terhubung sebagai kontak. Tak hanya sekadar media komunikasi, Callind bisa menjadi sarana promosi dan pemasaran bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Pemilik Aplikasi Callind bisa mempromosikan produknya secara gratis, tanpa harus menyebar kiriman ke banyak group yang diikuti seperti halnya pada WhatsApp.

“Kami sedang dalam proses pengembangan kerja sama dengan beberapa UMKM yang bergerak di sektor retail yang ada di daerah nasional harapan kami bisa kerja sama dengan UMKM di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya Novi menyampaikan, hari ini, 139 tahun yang lalu, lahir di bumi Pertiwi ini seorang perempuan yang kelak dianggap pelopor kesetaraan perempuan Indonesia. Seorang tokoh pembaharuan di antara puluhan bahkan ratusan pahlawan lainnya. Dia adalah Raden Ajeng Kartini. Dan hari ini, telah lahir satu aplikasi yang semoga bisa juga menjadi salah satu pejuang pembangunan ekonomi Indonesia, Callind. "Semoga Allah selalu menyertai dan meridhoi setiap langkah perjuangan kita," harap Novi di hadapan tamu undangan yang hadir.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2042 seconds (0.1#10.140)