Tak Mau Kalah, Cadillac akan Luncurkan Mobil Listrik Pertama

Rabu, 12 Agustus 2020 - 06:02 WIB
loading...
Tak Mau Kalah, Cadillac akan Luncurkan Mobil Listrik Pertama
New Cadillac Lyriq diklaim dapat melaju sejauh 482 km hanya dalam sekali pengisian. Jika benar, artinya hanya selisih sedikit dengan Tesla Model X yang dapat menempuh 490 km. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Seperti diketahui, mobil listrik merupakan kendaraan masa depan. Berbagai perusahaan otomotif berlomba menciptakan kendaraan ramah lingkungan itu. (Baca juga: Renungkanlah 'Tausiah' Wapres Ma'ruf Amin Soal Utang)

Tidak mau kalah, mengutip dari Cnet, Cadillac juga bakal meluncurkan mobil listrik pertamanya, yang diberi nama New Cadillac Lyriq..(Baca juga: Honda CB500X 2020 Hadir Lebih Agresif dengan Warna Gelap )

SUV ini diklaim dapat melaju sejauh 482 km hanya dalam sekali pengisian. Jika benar, artinya hanya selisih sedikit dengan Tesla Model X yang dapat menempuh 490 km.

New Cadillac Lyriq dibekali sistem DC rapid-charger hingga 150 kW. Pada penggeraknya berada di roda belakang dengan fitur four wheel drive.

Tampilan Lyriq terlihat sangat mewah, berkat gril lebar yang dipadukan dengan lampu LED. Untuk membuka pintunya, kendaraan ini menggunakan tuas yang berada di dalam bodi.

Kabarnya, New Cadillac Lyriq akan mulai diproduksi pada 2022, dan dijual satu tahun setelahnya seharga USD75.000 atau setara dengan Rp1,104 miliar.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)