alexametrics

LG Pamerkan Kecerdasan Buatan di InnoFest 2018 Asia

loading...
LG Pamerkan Kecerdasan Buatan di InnoFest 2018 Asia
Pegawai LG Electronics menjelaskan keunggulan LG Signature Oled TV W yang dilengkapi fitur pintar berbasis internet yang memungkinkan penggunanya mendapatkan informasi melalui google assistance. Foto/Yanto Kusdiantono
A+ A-
SEOUL - Perusahahaan elektronik Korea Selatan, LG, kembali menggelar LG InnoFest 2018 Asia pada Selasa (24/4/18). Acara yang merupakan ajang unjuk teknologi terkini dari LG  itu diikuti 250 perwakilan dari mitra bisnis, distributor dan media dari seluruh Asia.

Pada event kali ini, LG secara khusus mengusung tema An Innovation to the AI Home that  Think of You.  LG sengaja memamerkan kecerdasan buatan atau artificial intelligence yang menopang produk-produk home apliance untuk memudahkan aktivitas penggunanya.

Tahun ini, ajang yang digelar di LG Science Park, Seoul, ini memperkenalan teknologi  terbaru di segmen consumer electronic. AI yg diaplikasikan pada produk-produk teranyar LG disajikan dengan platform global yakni Amazon Alexa dan Google Assistance.

"Kita sudah mengembangkan AI ini sejak 1,5 tahun yg lalu," kata Senior Vice President Asia Regional LG Electronic  Steve Song di sela-sela LG InnoFest 2018 Asia di Seoul, Selasa (24/4/2018).

Dia menambahkan, teknologi AI mengalami pengingkatan sangat cepat sehingga akan semakin memudahkan konsumen. Di LG, kata dia, perangkat-perangkat seperti televisi, pendingin ruangan, audio memungkinkan untuk beroperasi secara otomatis hanya dengan perintah suara.

Sementara itu, Vice President of LG Global Marketing Center Han Chang-hee menambahkan, LG InnoFest 2018 merupakan kesempatan yang baik untuk memperkenalkan jajaran produk terkini yang unik dengan basis teknologi kecerdasan buatan (AI).

"Teknologi AI telah berkembang sangat cepat dan menjadi bagian dari revolusi gaya hidup untuk membantu konsumen," ujar dia.  

Beberapa produk yang diperkenalkan pada event kali ini adalah LG Signature Oled TV berteknologi AI yang bisa dikendalikan suara. Tak hanya itu, televisi ini juga akan membantu penggunanya melakukan pencarian lokasi atau konten yang diharapkan.  Ada juga perangkat pembersih rumah untuk airport dan rumah taggga berupa robot, serta robot kecil cerdas bernama LG Cloi yang juga dikendalikan suara.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur LG Electronics Indonesia Seung Min Park mengatakan, apa yang ditampilkan pada InnoFest tahun ini merupakan bekal untuk masuk ke pasar premium di Indonesia. Dia meyakini, produk produk tersebut akan diterima pasar karena akan memiliki pasar tersendiri di samping segmen yang sudah ada saat ini.

"Kita ingin mensuplai lebih banyak perangkat elektronik untuk membantu konsumen merasakan hidup lebih baik. Kami ingin masuk di pasar premium lebih besar lagi di Indonesia," ujarnya.

Dia juga meyakini, produk-produk LG di pasar Indonesia akan semakin terserap pasar seiring dengan terus tumbuhnya perekonomian secara umum. "Kami akan membawa banyak varian dan model baru ke pasar premium di Indonesia, " ujarnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak