alexametrics

Samsung Siapkan Galaxy A6+ Rasa Perkawinan Galaxy J dan A8

loading...
Samsung Siapkan Galaxy A6+ Rasa Perkawinan Galaxy J dan A8
Di bagian kamera juga ada perbedaan mencolok di antara keduanya. Galaxy A6 tak memiliki kemampuan sensor sekunder layaknya Galaxy A6. Foto/ist
A+ A-
SEOUL - Samsung tak bosan melepas serial Galaxy-nya ke publik. Kini pabrikan Korea Selatan itu diketahui tengah menyiapkan Samsung Galaxy A6+.

Informasi itu muncul setelah beredar barisan foto-foto secara penuh. Sebelumnya dikabarkan untuk beberapa waktu ke depan Samsung berencana meluncurkan seri baru Galaxy A dengan DNA segaris dengan Galaxy A8 yang terbilang mahal. Dan rendering terbaru hari ini mengungkap adanya desain bagi Galaxy A6+ dari sejumlah sudut.

Laporan Phone Arena, Selasa (24/4/2018), menyebutkan, gambar mengonfirmasi rumor sebelumnya bahwa panel depan perangkat berasio 18:9. Artinya ponsel ini menghapus tombol fisik dan memang memiliki satu bahasa desain yang terlihat pada seri Galaxy A8.

Namun berpaling ke belakang ponsel, kemiripan itu berakhir sama sekali. Sebagai gantinya, Galaxy A6+ justru mengambil desain dari sejumlah ponsel Galaxy J dengan konstruksi aluminium.



Selain itu, juga dikonfirmasi oleh gambar adalah sejumlah pilihan warna. Smartphone baru Samsung itu tersedia dalam warna hitam dan emas, serta varian biru baru yang kemungkinan mengganti warna Blue Mist yang terlihat pada beberapa perangkat tahun lalu.

Galaxy A6+ diharapkan diluncurkan bersama Galaxy A6 pada tahun ini juga. Mengenai kekuatannya, Exynos 7870 akan menggerakkan Galaxy A6 yang dibanderol lebih murah. Sementara Snapdragon 625 Qualcomm dibenamkan Samsung ke dalam varian Plus.

Begitu juga dalam hal memori. Galaxy A6 dilengkapi RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Sedangkan Galaxy A6+ membawa RAM 4 GB dan 64 GB penyimpanan internal.

Di bagian kamera juga ada perbedaan mencolok di antara keduanya. Galaxy A6 tak memiliki kemampuan sensor sekunder layaknya Galaxy A6+.

Samsung sejauh ini belum membuat komentar resmi yang berhubungan dengan lineup-nya mendatang. Tetapi mengingat bahasa desain Galaxy J yang hadir di bocoran internet, tampaknya rumor sebelumnya bisa jadi benar. Yakni Galaxy A6/A6+ hanya akan berganti nama menjadi Galaxy J8 dan J8+ model untuk pasar tertentu.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak