Apple Gugat Perusahaan Kecil yang Pakai Logo Buah Pir

Selasa, 11 Agustus 2020 - 16:23 WIB
loading...
Apple Gugat Perusahaan Kecil yang Pakai Logo Buah Pir
Apple mengajukan gugatan kepada pemilik aplikasi Prepear yang memakai logo buah pir.. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Apple dikenal sebagai perusahaan teknologi yang menggunakan buah, yakni apel, sebagai logo. Soal logo ini, Apple termasuk yang sangat ketat melindunginya.

Bahkan penggunaan buah di logo atau merek dagang yang baru didaftarkan diawasi secara ketat oleh Apple.(Baca juga: Honda CB500X 2020 Hadir Lebih Agresif dengan Warna Gelap )

Terkini, Apple mengajukan gugatan kepada pemilik aplikasi Prepear yang memakai logo buah pir. (Baca juga: Renungkanlah 'Tausiah' Wapres Ma'ruf Amin Soal Utang)

Dikembangkan oleh Super Healthy Kids, Prepear merupakan aplikasi yang antara lain memungkinkan pengguna untuk berbagi resep dan menyusun atau menyiapkan daftar menu makan.

Dalam sebuah unggahan, pengembang aplikasi mengatakan Apple keberatan dengan logo perusahaan tersebut. Pihak Apple mengklaim bahwa pir yang digunakan terlalu mirip dengan logo Apple.

Padahal kata "prepear" sendiri merupakan anagram dari kata kerja "prepare" yang berarti menyiapkan.

"Untuk melawan ini akan membutuhkan biaya puluhan ribu dolar," kata pihak Prepear dikutip dari ZDnet, Selasa (11/8/2020).

"Hal paling gila adalah bahwa Apple telah melakukan ini kepada banyak perusahaan bisnis kecil lainnyayang berlogo buah dan banyak dari mereka yang memilih untuk meninggalkan logo mereka," sambung pernyataan Prepear.

Saat ini muncul petisi di laman Change.org yang memberi penjelasan terkait kasus hukum ini sekaligus meminta dukungan moril kepada khalayak ramai.

Petisi berjudul "Save the Pear from Apple! End Apple's Aggressive Opposition of Businesses with Fruit Logos" itu, ketika artikel ini ditulis, telah meraih dukungan lebih dari 23 ribu orang.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)