alexametrics

Mobil Listrik Jadi Primadona di Area Test Drive IIMS 2018

loading...
Mobil Listrik Jadi Primadona di Area Test Drive IIMS 2018
Mercedes-Benz Indonesia menyediakan unit test drive, yakni E350e plug-in hybrid yang bisa dicoba pengunjung IIMS 2018. Foto/Wahyu Budi Santoso/SINDOnews
A+ A-
NEW DELHI - Kehadiran mobil listrik dari merek terkenal maupun karya anak bangsa disambut antusias pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Bahkan terlihat adanya antrean mengular di arena test drive mobil listrik.

Ada banyak hal baru yang bisa ditemukan di IIMS 2018. Salah satunya adalah Electric Car Festival yang menjadi magnet untuk pengunjung sesuai dengan tema besar tahun ini “Your Infinite Automotive Experience”. Bukan hanya melibatkan agen pemegang merek (APM) yang menyediakan unit test drive mobil listrik, tapi juga mobil listrik karya anak bangsa bisa ikut dijajal keandalannya.

Hal ini merupakan wujud dukungan penyelenggara kepada pemerintah terhadap proyek mobil listrik. Dengan tujuan, pada 2025 ada sebanyak 400.000 unit mobil ramah lingkungan tersebut yang hilir-mudik di jalan-jalan di Tanah Air.

Salah satu APM yang mendukung program ini adalah Mercedes-Benz Indonesia dengan mengadirkan merek EQ untuk pasar Indonesia. Tidak hanya memperkenalkan produk baru yang telah memakai teknologi EQ Power, mereka juga menyediakan unit test drive, yakni E350e plug-in hybrid yang bisa dicoba di IIMS 2018.

Dalam area test drive mobil listrik juga terdapat BMW i8 dalam Garasi Cerdas. Dalam Garasi Cerdas menggambarkan BMW i8 terpasang dengan unit pengisian ulang baterai menggunakan panel surya bersertifikat ISO 9001, ISO 14001, OHSAS18001, CE, IEC, dan CSA. Konsep ini bisa diaplikasikan pada rumah-rumah di Indonesia, pemilik mobil listrik.

Merek lain yang juga mengikuti Electric Car Festival di IIMS 2018 ialah Mitsubishi Outlander PHEV (Mitsubishi Innovative Electric Vehicle). Diikuti hatchback listrik Mitsubishi i-MiEV atau Mitsubishi innovative Electric Vehicle.
Mobil Listrik Jadi Primadona di Area Test Drive IIMS 2018
Yang sangat membanggakan ialah kehadiran mobil listrik karya mahasiswa. Mereka ikut ambil bagian dalam festival ini dengan menyediakan empat unit mobil listrik.

"Inovasi anak bangsa di bidang automotif mampu bersaing dengan merek terkenal. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung IIMS yang ingin mengetahui teknologi mobil listrik baik karya anak bangsa maupun dari merek terkenal," ujar Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo di Area IIMS 2018 di Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Bahkan Presiden Joko Widodo dalam pembukaan IIMS 2018 memberikan apresiasi terhadap penyelenggara IIMS 2018 melalui Program Festival Mobil Listrik. Presiden menyatakan, hadirnya mobil listrik menandakan bahwa IIMS 2018 paham terhadap situasi di industri saat ini yakni revolusi 4.0. Menurutnya, ini adalah dukungan dan komitmen kepada mobil listrik di Indonesia.

Mobil Listrik Jadi Primadona di Area Test Drive IIMS 2018

JAKARTA - Kehadiran mobil listrik baik dari merek terkenal maupun karya anak bangsa disambut antusias pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Bahkan terlihat adanya antrean mengular di arena test drive mobil listrik.

 

Ada banyak hal baru yang bisa ditemukan di IIMS 2018. Salah satunya adalah Electric Car Festival yang menjadi magnet untuk pengunjung sesuai dengan tema besar tahun ini “Your Infinite Automotive Experience”. Bukan hanya melibatkan agen pemegang merek (APM) yang menyediakan unit test drive mobil listrik, tapi karya anak bangsa juga bisa dicoba.

 
halaman ke-1 dari 3
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak