Heboh & Histeris! 1.600 Karyawan Sambut Ganjar Pranowo di Pabrik Linting Rokok Kendal

Rabu, 17 Januari 2024 - 16:35 WIB
loading...
Heboh & Histeris! 1.600 Karyawan Sambut Ganjar Pranowo di Pabrik Linting Rokok Kendal
Calon presiden 2024 nomor urut 03 Ganjar Pranowo --yang juga diusung oleh Partai Perindo, mendapat sambutan dari 1.600 karyawan salah satu pabrik rokok di Cepiring, Kabupaten Kendal. Foto/Dok
A A A
KENDAL - Calon presiden 2024 nomor urut 03 Ganjar Pranowo --yang juga diusung oleh Partai Perindo, mendapat sambutan dari 1.600 karyawan salah satu pabrik rokok di Cepiring, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (17/1/2024).

Kedatangan Ganjar kali ini, membuat semua karyawan heboh. Mereka histeris memanggil nama Ganjar. Bahkan mereka rela meninggalkan pekerjaan mereka sejenak untuk berswafoto bareng.



Dalam kesempatan itu, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menemui beberapa karyawan berkebutuhan khusus. Ia mengapresiasi kepedulian perusahaan terhadap pekerja disabilitas .



Pekerja disabilitas mendapat kesempatan dan pelayanan yang setara dengan yang lain. Hal itu yang membuat Ganjar mengapresiasi. Ganjar mendorong perusahaan-perusahaan yang lain untuk melakukan hal yang serupa.

“Tadi ada teman disabilitas yang mendapat kesempatan bekerja di sini. Saya kira itu bisa menjadi inspirasi bagi perusahaan yang lain,” ujar Ganjar.

Menurutnya, bukan hanya perusahaan yang harus membuka ruang kesetaraan bagi kalangan disabilitas. Instansi pemerintah juga perlu didorong agar memberikan kesetaraan bagi disabilitas, supaya bisa bekerja dengan nyaman dan aman.

“Bukan hanya perusahaan tapi instansi pemerintah juga kita dorong,” paparnya.

Selain itu, capres berambut putih itu juga mengapresiasi para pekerja pabrik yang mayoritas adalah perempuan. Perusahaan juga memberikan perhatian kepada karyawan yang sedang hamil.

“Ini bagus karena saya melihat ibu-ibu tangguh, mereka bekerja untuk keluarganya. Tadi ada ibu hamil juga mendapat pelayanan yang baik saat bekerja. Inilah yang kita dorong ke semua perusahaan agar terus memberi ruang disabilitas, perempuan dan juga memikirkan kesehatan dan keselamatannya,” tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)