Inul Daratista Ngeluh Pajak Hiburan Naik, Sandiaga Ajak Ngobrol Bareng

Rabu, 17 Januari 2024 - 18:15 WIB
loading...
Inul Daratista Ngeluh Pajak Hiburan Naik, Sandiaga Ajak Ngobrol Bareng
Inul Daratista belakangan ini mengeluh soal pajak hiburan yang naik. Menanggapi hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno buka suara. Foto/dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Inul Daratista belakangan ini mengeluh soal pajak hiburan yang naik jadi 40-75 persen di Instagram pribadinya. Menanggapi hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno buka suara.

Sandiaga mengatakan bahwa pihaknya siap mengajak Inul untuk duduk bersama dan membahas soal kenaikan pajak hiburan yang dikhawatirkan bisa membuat bisnis tempat karaoke miliknya gulung tikar.

Sandiaga mengaku siap bertemu dengan Inul dan menjelaskan soal kenaikan pajak hiburan tersebut. “Kalau sama mbak Inul sih serunya ngobrol di (tempat) karaokenya Inul Vizta ya," kata Sandiaga dalam Weekly Brief with Sandiaga Uno di Kemenparekraf baru-baru ini.

"Mudah-mudahan beliau ada kosong waktunya. Saya sedang tidak ada kegiatan di awal minggu ini,” sambungnya.





Di sisi lain, Sandiaga menjelaskan bahwa kenaikan pajak hiburan itu masih dalam proses pengujian. Selain itu, peraturan ini dibuat bukan untuk mematikan para pelaku usaha maupun industri pariwisata.

Sandiaga pun meminta Inul dan pelaku usaha hiburan lainnya untuk tidak khawatir dengan peraturan baru ini. Dia memastikan bahwa pemerintan membuat kebijakan yang berpihak kepada masyarakat.

"Jangan khawatir, pemerintah hadir dengan kebijakan-kebijakan yang berpihak tentunya. Kami akan memastikan kebijakan kami akan memberdayakan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, bukan mematikannya," jelasnya.

Kenaikan pajak hiburan, disebut Sandiaga sudah menjadi isu yang lama dibicarakan. Namun baru kembali tersorot publik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)