Luncurkan 3 Model Sekaligus, Nokia Bidik Segmen Milenial

Kamis, 26 April 2018 - 23:49 WIB
Luncurkan 3 Model Sekaligus, Nokia Bidik Segmen Milenial
Luncurkan 3 Model Sekaligus, Nokia Bidik Segmen Milenial
A A A
SURABAYA - HMD Global, pemegang lisensi eksklusif merk Nokia optimistis mampu merebut pasar gawai di Indonesia, terutama Jawa Timur (Jatim). Saat ini, merek asal Finlandia itu meluncurkan tiga produk empat produk andalannya, yakni Nokia 6,5,3 dan U. Kesemuanya sudah dibekali dengan sistem operasi Android Oreo.

Head of Marketing HMD Indonesia, Miranda Warokka mengatakan, saat ini banyak dipasaran produk produk telekomunikasi menampilkan kelebihan baik itu kamera dengan pixel besar, batere diklaim lebih tahan lama, hingga tempat penyimpanan RAM yang luas. Namun semua itu tidak menjamin mampu memberi kepuasan pada konsumen. “Nokia menawarkan lebih banyak hal baru mulai dari fitur baru, kinerja yang lebih hebat hingga daya tahan baterai yang lebih baik,” katanya, Kamis (26/4/2018).

Produk Nokia ini, lanjut dia, menyasar segmen konsumen berusia 20 tahun hingga 44 tahun. Sedangkan untuk penjualan, mengandalkan pasar ritel dengan kontribusi sebesar 80% dari total penjualan. Sisanya, ditopang dari penjualan via e-commerce. Sejauh ini, pihaknya rutin menggelar sosialisasi dalam rangka mengedukasi masyarakat terkait produk Nokia. “Jawa seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya merupakan pasar potensial. Tapi, luar Jawa juga kami garap. Target kami adalah kalangan milenial,” terangnya.

Sementara itu HMD Global Master Trainer, Irfan Hasibuan, memaparkan, sejumlah fitur baru yang dihadirkan Android Oreo. Antara lain, mode Picture-in-Picture yang memungkinkan pengguna melakukan banyak tugas. Pembeda produk Nokia dengan yang lain, Nokia menggunakan sistem operasi Android Oreo. Dengan Android Oreo, Nokia menghadirkan fitur-fitur tanpa aplikasi pra-instal. Sehingga pengguna akan memiliki pengalaman mulus setiap kali menggunakan gawai. “Prosesor Nokia 2, 3, 5 dan 6 juga memastikan kelancaran pengoperasian. Sehingga nyaman bagi penggunaa," ujarnya.

Nokia 6 hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 dan RAM berkapasitas 3 GB, lengkap dengan penyimpanan memori internal berkapasitas 32 GB. Hadir dengan layar full HD 5,5 inci dibalut desain unibody aluminium seri 6000, Nokia 6 dijual dengan harga Rp2,9 juta.‎ Sementara Nokia 5 ‎dibalut layar IPS HD 5,2" yang dilapis Corning Gorilla Glass dan dijual dengan harga Rp2,6 juta. Untuk Nokia 3, hadir dengan layar 5” dilengkapi kamera 8MP (depan dan belakang) wide angle yang terintegrasi dengan sempurna. Nokia 3 dijual dengan harga Rp1,7 juta.‎ Terakhir, Nokia 2 dijual dengan harga Rp1,3 juta.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1648 seconds (0.1#10.140)