alexametrics

Banyak Video Tidak Layak Tayang, Youtube Bentuk The Intelligence Desk

loading...
Banyak Video Tidak Layak Tayang, Youtube Bentuk The Intelligence Desk
Chane video Youtube. FOTO/ Istimewa
A+ A-
NEW YORK - Banyaknya video-video yang mengandung SARA, porno aksi, dan kekerasan membuat platform video online ini Youtube akan menyaring video-video yang tak layak tayang.

Mudahnya jaringan internet pada zaman sekarang, membuat Youtube digandrungi para penggunanya. Dari kalangan anak anak sampai orang tua. Jutaan video dilihat dan di upload  setiap harinya oleh para users Youtube. Bahkan saat ini video video di Youtube dapat dinikmati secara offline.

Bagi para creator, Youtube menjadi sarana yang sangat tepat untuk membuat konten konten yang sesuai dengan bidang mereka. Tapi bagaimana dengan pihak youtube? Bagaimana cara mereka menyeimbangkan antara kebebasan user  untuk menonton, creator untuk meng upload video, dan tetap memberikan proteksi untuk video video yang tidak layak  tayang.

Pada awal tahun 2018 lalu mereka mengatakan kepada BuzzFeednews bahwa pihaknya sedang  membentuk tim yang diberi nama “The Intelligence Desk”.

Intelligence Desk membuat system yang menyatukan data Google, trend media sosial, culture dan masyarakat seperti apa para penontonnya tersebut. System ini yang akan menemukan video yang bermasalah sesaat setelah video itu diupload. Video tersebut akan otomatis dihapus dan akan menghentikan iklan yang ada.Tim ini dibentuk setelah bocornya video Logan Paul Suicide Forest yang sudah terlanjur tersebar luas, sebagai salah satu kritik utama bagi pihak Youtube.

Sampai berita ini ditayangkan, intelligence desk telah terbentuk  dan sistemnya sudah berjalan dengan baik. Kedepannya pihak youtube berharap tidak ada lagi kebocoran mengenai video video yang tidak layak tayang.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak