Ini Cara Efektif Menyimpan Data Perusahaan Berkapasitas Tinggi dengan Aman

loading...
Ini Cara Efektif Menyimpan Data Perusahaan Berkapasitas Tinggi dengan Aman
Ada cara perusahaan menghemat biaya penyimpanan data yakni menjadikan Cloud Computing sebagai pilihan.
JAKARTA - Dalam dunia usaha masa kini, operasional perusahaan tidak dapat dilepaskan dari komputer. Semua data perusahaan tersimpan dalam komputer. Dengan keadaan seperti ini, peningkatan penggunaan komputer semakin meningkat, sehingga membuat perusahaan harus menggunakan media penyimpanan yang lebih besar dan menjadi prioritas.

Apalagi jika bisnis perusahaan yang digeluti membutuhkan teknologi yang berkapasitas tinggi, tentu sangat memerlukan penyimpanan yang berkapasitas tinggi pula.

Semakin tinggi kapasitas yang dibutuhkan, semakin tinggi pula biaya yang diperlukan. Namun ada cara perusahaan untuk menghemat biaya penyimpanan data yakni menjadikan Cloud Computing sebagai pilihan. Dengan Cloud Computing perusahaan bisa menurunkan permintaan hardware dan software pengguna, sehingga biaya bisa ditekan. Maka bisa dikatakan, Cloud Computing menjadi cara aman dan hemat untuk penyimpanan data.

Untuk menggunakan Cloud Computing, perusahaan harus memilih mitra yang tepat. Mengingat, data yang tersimpan, juga dipastikan aman, mudah diakses, efektif dan efisien.



Salah satu mitra yang dapat menjadi pilihan adalah NET Sentra Cyberindo (NSC). NET Sentra didirikan oleh Rafli Taslim padaTahun 2014, dengan nama PT Net Sentra Cyberindo.
PT. Net Sentra Cyberindo diambil dari kata yang berhubungan dengan kebutuhan tekhnologi masa kini, yaitu dari kata Network, Security, dan Cloud. Kata-kata ini mengandung makna dan komitmen yang dalam, yakni sebelum berbicara mengenai Cloud Computing, Security-nya harus diperhatikan dahulu, dan sebelum berbicara mengenai Security, Network-nya harus dibangun dengan baik dahulu.

Dengan demikian, NET Sentra memastikan pelayanan yang diberikan berupa Cloud Computing yang tidak hanya lebih aman tetapi jaringan yang disediakan juga efektif dan efisien untuk mendukung kebutuhan bisnis klien.

Dalam visi misinya, NET Sentra Cyberindo memberikan solusi untuk kliennya. NET Sentra memberikan bukti pada klien bahwa solusi yang disediakan terbukti keandalan dan performanya. Tak hanya itu, solusi yang diberikan adalah solusi yang efektif dan efisien untuk mendukung bisnis klien, baik klien dengan bisnis besar maupun kecil.



NET Sentra Cyberindo fokus bergerak di bidang Infrastruktur Jaringan Cloud Computing. Adapun jasa yang ditawarkan meliputi Solusi Cloud Computing, Hybrid Cloud Infrastructure, Infrastructure-As-A-Service (iaas), Managed Network and Security Services, Centralized Monitoring, Support and Reporting.

Dengan bukti layanannya yang prima, NET Sentra telah dipercaya berbagai perusahaan, baik perusahaan dalam negeri maupun luar negeri. Dengan mayoritas klien luar negeri adalah area Asia Tenggara. Tercatat, prosentase omset klien luar negeri mencapai 25% dan klien Indonesia 75 persen.

Sejumlah klien tersebut antara lain Indonesian Cloud, Zettagrid Indonesia, Garena Indonesia, SindoNews.com hingga JXpress (j-express.id). (atik)
(alf)
KOMENTAR ANDA
preload video
Top