Lexus ES Akan Hadir dengan Desain Lebih Ramping-Teknologi Terkini

Selasa, 01 Mei 2018 - 21:01 WIB
Lexus ES Akan Hadir dengan Desain Lebih Ramping-Teknologi Terkini
Lexus ES Akan Hadir dengan Desain Lebih Ramping-Teknologi Terkini
A A A
BEIJING - Lexus ES, mobil sedan generasi terbaru merek premium Toyota bakal dipamerkan dalam perhelatan Beijing Auto Show 2018. Unit terlihat jauh lebih canggih dan elegan dibanding model sebelumnya.
Generasi Lexus ES adalah kendaraan yang populer berkat kemewahan dan kenyamanannya yang nyata. Namun modelnya yang terdahulu terlihat masih ketinggalan zaman.

Lexus telah memberi kepastian bahwa tahun depan bakal meluncurkan Lexus ES dengan desain yang lebih menarik. Project Chief Designer, Yasuo Kajino menggambarkan, tampilan ES sebagai “provocative elegance”. Varian ES digaransi selalu menjadi sedan mewah nan elegan.

Untuk generasi terakhir tersebut pihaknya telah menambahkan desain yang lebih berani dan menantang. Seperti edisi sebelumnya, ES dijadualkan tersedia dalam dua tipe, yaitu ES 350 dan 300h. Keduanya menggunakan bar vertikal elegan yang mengarah keluar dari tengah.
Lexus ES Akan Hadir dengan Desain Lebih Ramping-Teknologi Terkini

ES 350 didukung oleh mesin V6 3,liter dengan tenaga hingga 302 hp (225kW) dan 267 lb-ft (362Nm) torsi. Fitur itu merupakan peningkatkan yang layak dari model sebelumnya yang hanya menghasilkan 268 hp (199kW) dan 248 lb-ft (336 Nm) torsi. Sebuah gearbox otomatis eight-speed akan menggantikan pendahulunya yang hanya berdurasi six-speed.

Hal yang paling ditunggu dari berita keluarnya ES adalah penambahan F Trim Sport. Fitur sedan sport yang lebih agresif itu hanya ada di ES 350 dengan mempertahankan V6 3,5 Liter. Kemampuan itu datang dari Adaptive Variable Suspension.

Pengaturan mengemudi Sport+ dan fitur Engine Sound Enhancement yang dibuat secara khusus. Lexus ES akan mempertahankan kemewahan desain interior maupun eksteriornya. Kemewahan itu divisualkan dengan apik melalui pengadopsian kayu asli pada interior dan alumuniun trim.

Selain desain interior yang baru, ES juga melakukan perombakan pada sisi teknologi. Berbahagialah bagi para pengguna Apple, karena ES ini merupakan mobil Lexus pertama yang mendapat Apple CarPlay dan juga WiFi Hotspot yang tersedia di dalam mobil.

Sedan elegan itu juga mendapat Lexus Safety System+ 2.0 suite. Lexus akan memamerkan seri terbarunya pada Beijing Auto Show. Sekaligus mengumunkan harga resminya pada acara tersebut.

Menurut isu yang beredar mobil sedan ini akan dilepas ke pasaran sekitar bulan September 2018. Meskipun pihak perusahaan menyatakan baru akan memproduksinya tahun depan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6016 seconds (0.1#10.140)