Bos Pramac Ducati Heran Marc Marquez Pindah ke Tim Satelit

Sabtu, 20 Januari 2024 - 03:03 WIB
loading...
Bos Pramac Ducati Heran Marc Marquez Pindah ke Tim Satelit
Pemilik tim Pramac Paolo Campinoti mengaku heran dengan keputusan Marc Marquez memilih bergabung dengan tim satelit Ducati / Foto: Gresini
A A A
Pemilik tim Pramac Paolo Campinoti mengaku heran dengan keputusan Marc Marquez memilih bergabung dengan tim satelit Ducati. Dia menduga The Baby Alien pasti sudah diiming-imingi jaminan yang dijanjikan tim Gresini di MotoGP 2024.

"Saya lebih sering melihat Márquez di tim pabrikan Ducati. Saya tidak berpikir dia akan mengambil langkah seperti itu (beralih ke Gresini) jika dia tidak mendapat semacam jaminan, meskipun saya tidak tahu persis apa jaminannya," ujar Campinoti dilansir dari Speedweek, Jumat (19/1/2024).

"Namun menyelesaikan satu tahun di tim satelit dengan sepeda motor dari tahun lalu hanya untuk melakukan hal itu membuat saya sedikit bingung," tambahnya.



Bisa jadi, dugaan Campinoti adalah Gresini menjadi jembatan bagi Marquez untuk bergabung dengan tim utama Ducati. Saat ini, tim utama atau pabrikan Ducati masih diisi oleh dua pembalap, yakni Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Keduanya kemungkinan besar tidak akan tergeser dari posisinya pada musim depan jika berhasil tampil impresif di MotoGP 2024. Terlebih lagi, Bagnaia masih berstatus sebagai juara bertahan yang membawa Ducati berjaya dalam dua musim terakhir.



Sementara itu, Marquez akan mendapatkan tandem lama rasa baru di Gresini Ducati, Alex Marquez yang merupakan adik kandungnya. Para pembalap termasuk duo Marquez akan terlebih dahulu melangsungkan tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Februari 2024 mendatang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)