Facebook Janji Segera Sederhanakan Aplikasi Messenger

Rabu, 02 Mei 2018 - 15:04 WIB
Facebook Janji Segera Sederhanakan Aplikasi Messenger
Facebook Janji Segera Sederhanakan Aplikasi Messenger
A A A
MENLO PARK - Facebook menumpuk fitur-fitur baru selama beberapa tahun terakhir. Ternyata hal itu menjadi blunder dan seringkali membuat frustrasi pengguna untuk menavigasi atau menemukan fitur tertentu.

Pada Konferensi Pengembang Facebook F8, manajemen Facebook mengumumkan pembaruan Messenger yang akan menyederhanakan tampilan antarmuka aplikasi. "Saat Anda mengirim pesan, Anda benar-benar menginginkan pengalaman yang sederhana dan cepat. Kami mengambil momen ini untuk mendesain ulang Messenger sepenuhnya untuk memfokuskan ide-ide ini," kata Mark Zuckerberg seperti dikutip dari laman GSM Arena, Rabu (5/2/2018).

Sedangkan Wakil Presiden Facebook Messenger, David Marcus mengumumkan, pembaruan yang efisien untuk Facebook Messenger akan datang segera. Perusahaan diklaim telah mengerjakannya sejak awal 2018.

Saat ini, ada lima tab yang lebih rendah dan tiga tab atas untuk menavigasi aplikasi. Desain ulang memiliki tiga tab utama di bagian bawah: obrolan, kontak, dan fitur yang tampak seperti kompas. Ini mungkin merupakan dampak migrasi Facebook Find My Friends ke dalam aplikasi Messenger.

Kondisi ini masuk akal, karena banyak orang menggunakan Facebook Messenger sembari membagikan lokasinya dengan teman ketika mencoba untuk bertemu.

Di bagian atas ada tiga pintasan: kamera, video call, dan tulis. Di kiri atas adalah ikon pengguna dan bilah penelusuran ada di bawah. Pembaruan baru juga akan mendapatkan mode gelap, fitur lama tertunda untuk Facebook Messenger. Gelembung obrolan akan diwarnai dengan gradien, tetapi para pencetusnya tidak yakin apakah warna pekat akan hilang.

Berikut adalah hal yang harus diperhatikan oleh Facebook: Obrolan Kepala harus menjadi fitur keikutsertaan. Setidaknya harus bertanya kepada pengguna setelah beberapa hari menggunakan aplikasinya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0218 seconds (0.1#10.140)