Google Maps Tersedia Kembali di Apple Watch

Rabu, 12 Agustus 2020 - 09:02 WIB
loading...
Google Maps Tersedia Kembali di Apple Watch
Google Maps. FOTO/IST
A A A
MOUNTAIN VIEW -

MOUNTAIN VIEW - Pada 2017 lalu, banyak aplikasi yang mulai menghentikan dukungan layanannya terhadap Apple Watch, salah satunya Google Maps.

Tidak jelas apa alasan mereka menghapus aplikasi tersebut, tapi kemungkinan karena Google merasa tak dapat memberikan pengalaman Google Maps yang optimal pada sistem operasi WatchOS.

Namun, Google menyatakan saat itu bahwa mereka akan menghadirkan kembali aplikasi peta digitalnya. Kabar baiknya, kini Apple Watch sudah kembali didukung Google Maps.

Menurut Google, versi jam tangan akan disinkronkan dengan versi ponsel, artinya pengguna dapat melanjutkan dari bagian terakhir yang mereka gunakan di ponsel.

“Dapatkan perkiraan waktu kedatangan dan petunjuk arah langkah demi langkah dengan cepat ke tujuan yang telah Anda simpan, seperti Rumah atau Kantor, dan pintasan lain yang telah Anda tetapkan di aplikasi," kata Google dikutip dari Ubergizmo, Selasa (11/8/2020).

"Untuk tujuan lainnya, Anda dapat mulai menavigasi dari ponsel Anda dan melanjutkannya di jam tangan," sambung Google.

Google mencatat bahwa ketersediaan Maps untuk Apple Watch akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang, jadi pantau terus jika Anda ingin memilikinya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2941 seconds (0.1#10.140)