Jutaan Sandi Twitter Bocor, Norton Minta Lakukan Ini

Jum'at, 04 Mei 2018 - 14:51 WIB
Jutaan Sandi Twitter Bocor, Norton Minta Lakukan Ini
Jutaan Sandi Twitter Bocor, Norton Minta Lakukan Ini
A A A
NEW YORK - Usai Twitter mendesak semua penggunanya untuk mengubah kata sandi, setelah Twitter menemukan bug yang membuat data bocor. Norton meminta pengguna Twitter beri sandi yang sulit bobol.

Bug baru-baru ini ditemukan di jutaan akun pengguna Twitter, dan meninggalkan sejumlah kata sandi pengguna yang tidak diungkapkan yang tersimpan tanpa pengawasan dalam sistem internal.

Menurut penyedia keamanan internet Norton, 'semakin pendek dan kurang rumitnya kata sandi Anda, semakin cepat program itu dapat muncul dengan kombinasi karakter yang benar.

Semakin panjang dan kompleksnya kata sandi Anda, semakin kecil kemungkinan penyerang akan menggunakan metode brute force, karena banyaknya waktu yang dibutuhkan program untuk mengetahuinya.

'Sebaliknya, mereka menggunakan metode yang disebut serangan kamus, di mana program akan menggilir daftar kata umum yang telah ditentukan sebelumnya yang digunakan dalam kata sandi,' tulis Norton seperti dilansir Daily.

Seperti diketahui, Twitter saat ini mengaku sedangg bersikeras memperbaiki bug, dan tidak menemukan indikasi pelanggaran atau penyalahgunaan informasi yang tidak dilindungi.

"Kami baru-baru ini menemukan bug yang menyimpan kata sandi yang dibuka di log internal," tulis pengumuman Twitter dan disebarkan ke jutaan penggunanya pada Kamis sore, (3/5/2018) waktu Amerika Serikat

"Kami memperbaiki bug dan tidak ada indikasi pelanggaran atau penyalahgunaan oleh siapa pun. Sebagai tindakan pencegahan, Twitter meminta untuk mengubah kata sandi Anda di semua layanan di mana Anda menggunakan kata sandi ini. " lanjut pengumuman tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8205 seconds (0.1#10.140)