alexametrics

Datsun Cross Lincah Menjelajahi Wisata Budaya Yogyakarta

loading...
Datsun Cross Lincah Menjelajahi Wisata Budaya Yogyakarta
Datsun Cross Lincah Menjelajahi Wisata Budaya Yogyakarta/SINDONEWS/Andryanto Wisnuwidodo
A+ A-
Datsun CROSS terbukti tangguh menaklukkan beragam rintangan jalan di luar kota Yogyakarta yang berbatu, berangin, hingga tikungan tajam. Selain tangguh melibas medan jalanan yang ekstrem, flagship teranyar Datsun ini juga lincah dalam menjelajah wisata budaya Yogyakarta.

Sejumlah tempat wisata menarik di Yogyakarta seperti Studio Sinten, Joglo Plawang, dan Omah Petroek turut disinggahi di sela Datsun Cross Media Drive Be A Life Challenger. Di berbagai lokasi ini, SINDONEWS merasakan keseruan aktivitas yang disiapkan Datsun. Di Studio Sinten, SINDONEWS turut mencoba berfoto ala tempo dulu dengan pakaian Jawa yang khas. Sedangkan di Joglo Plawangan ikut belajar meracik jamu tradisional, minuman tradisional yang hingga kini tetap menjadi minuman favorit yang khas untuk memelihara kesehatan tubuh. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan mengenal seni dan budaya di Omah Petrok

Baca juga: Menguji Ketangguhan 4 Fitur Andalan Datsun Cross di Yogyakarta

Selama perjalanan, performa Datsun Cross terbukti lincah membelah jalanan kota Yogyakarta yang padat dan sibuk. SINDONEWS pun merasakan akselerasi mulus dan responsif yang dihasilkan oleh teknologi XTRONIC CVT (Continuously Variable Transmission) ketika mengemudi. Teknologi CVT yang ditanamkan dalam Datsun Cross semakin meningkatkan kemampuan berkendara dan kenyamanan.



Selain mudah dikendarai dan pergantian gear-nya lebih halus, sistem transmisi ini juga sangat hemat bahan bakar. Teknologi CVT Datsun Cross menawarkan kinerja lebih baik, memiliki sedikit bagian bergerak, dan tahan lama, ringan dan ringkas daripada gearbox otomatis konvensional.

Body panel Datsun CROSS yang solid dengan lebih banyak insulasi yang dipasang di sekelilingnya, mampu meredam kebisingan dari luar dan menciptakan suasana kabin yang senyap. Selain itu, head unit dengan layar sentuh audio berukuran 6,75 inci terkoneksi lewat Bluetooth, AUX, USB, serta Smartphone membuat perjalanan nyaman dan tidak membosankan.

Dari sisi keselamatan, fitur Vehicle Dynamics Control (VDC) sangat membantu dalam mengendalikan kendaraan. Fitur ini meliputi traction control system (TCS), anti-lock braking system (ABS) dengan electronic brake distribution (EBD), dan brake-limited slip differential (B-LSD). Selain itu, terdapat pula airbag ganda di depan, lampu depan otomatis, dan peringatan sabuk keselamatan.

Dari ketahanan, Datsun CROSS juga menyediakan roof rail yang kokoh dengan kapasitas 30 kilogram untuk perjalanan jarak jauh. Fitur ini sangat bermanfaat untuk membawa banyak barang bawaan, sekaligus menambah kepraktisan mobil.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak