Terence Crawford Petinju Terbaik di Dunia Kalahkan Naoya Inoue

Minggu, 21 Januari 2024 - 10:22 WIB
loading...
Terence Crawford Petinju Terbaik di Dunia Kalahkan Naoya Inoue
Terence Crawford Petinju Terbaik di Dunia Kalahkan Naoya Inoue/X
A A A
Terence Crawford petinju terbaik di dunia kalahkan Naoya Inoue menurut Murodjon Akhmadaliev. Siapa yang kau pilih? Naoya Inoue atau Terence Crawford.

Petarung nomor satu di dunia saat ini masih menjadi perdebatan. Tentu saja, ada beberapa petarung yang masuk ke dalam daftar. Oleksandr Usyk, juara dunia divisi kelas berat, selalu menjadi bahan pertimbangan. Begitu juga dengan Saul Canelo Alvarez. Namun sebagian besar, perdebatannya adalah antara Crawford dan Inoue.



Murodjon Akhmadaliev agak dekat dengan perbincangan tersebut. Bagaimanapun juga, Naoya Inoue (26-0, 23 KO) saat ini bertarung di divisinya dan baru saja mengalahkan seseorang yang mengalahkan Akhmadaliev, yaitu Marlon Tapales.

Ini adalah keputusan yang sulit bagi petinju berusia 28 tahun ini saat diminta untuk memberikan pendapatnya. Ia tidak terburu-buru memberikan jawabannya. Ia berhenti sejenak dan berpikir panjang dan keras sebelum mengatakan siapa yang ia yakini sebagai petarung terbaik di dunia.

"Tidak diragukan lagi bahwa Inoue adalah petarung yang hebat," kata Akhmadaliev kepada BoxingScene.com. "Namun jika saya harus memilih, saya akan memilih Terence Crawford sebagai petinju terbaik dalam hal pukulan."

Keduanya memiliki banyak perbedaan di antara mereka. Mereka berkompetisi dalam divisi yang sangat berbeda, berasal dari dua belahan bumi yang berbeda, serta tidak memiliki gaya bertarung yang sama. Namun, baru-baru ini, mereka mencetak sejarah.



Kemenangan KO dahsyat Crawford atas Errol Spence Jr. tahun lalu menobatkannya sebagai pria pertama yang tidak terbantahkan di dua divisi. Inoue baru saja bergabung dengannya beberapa minggu yang lalu setelah merebut semua gelar di kelas bantam super.

Naik divisi bisa dibilang sangat mudah bagi bintang Jepang ini. Namun, bahkan tanpa ada yang dapat menjatuhkannya, Akhmadaliev masih kesulitan menempatkan Inoue di atas Crawford (40-0, 31 KO) dalam daftar peringkat pound-for-pound.

"Ia memiliki lebih banyak alat daripada siapa pun," lanjut Akhmadaliev. "Ia mungkin memiliki IQ tertinggi di atas ring dan ia membuktikannya di dalam ring melawan yang terbaik. Ia memang sehebat itu."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)