Akui Masalah Pada FaceID, Apple Siap Ganti iPhone X Bermasalah

Senin, 07 Mei 2018 - 18:01 WIB
Akui Masalah Pada FaceID, Apple Siap Ganti iPhone X Bermasalah
Akui Masalah Pada FaceID, Apple Siap Ganti iPhone X Bermasalah
A A A
CUPERTINO - Apple dilaporkan mengirim dokumen ke penyedia layanan resmi yang menguraikan apa yang harus mereka lakukan ketika pemilik iPhone X memiliki masalah dengan FaceID (ID Wajah).

Laman 9to5Mac, Senin (7/5/2018) menyebutkan, langkah pertama yang direkomendasikan Apple adalah tes diagnostik untuk melihat apakah ada masalah dengan kamera belakang pada perangkat. Saran ini terdengar aneh karena ID Wajah sejatinya berhubungan dengan sensor yang ditemukan di Kamera TrueDepth yang menghadap ke depan.

Tampaknya ada beberapa hubungan antara kegagalan kamera belakang pada model iPhone X dengan kegagalan ID Wajah. Kenapa kamera belakang? Menurut pengguna di komunitas Reddit yang memiliki masalah dengan fitur ID Wajah pada iPhone X-nya, dirinya mendapat informasi kamera yang menghadap ke belakang terhubung ke kamera TrueDepth.

Jika tes diagnostik tidak menunjukkan kerusakan pada kamera belakang, Apple telah menginstruksikan penyedia layanan untuk mengganti iPhone X pengguna dengan handset baru.

"Jadi ini menegaskan ada masalah kamera belakang! Saya sedang berbicara dengan pria Genius Bar dan dia mengatakan bahwa kamera terhubung. Lensa berbeda pada apa yang mereka lakukan. Sudut lebar dan terhubung menghadap kamera depan. Tele terhubung ke kedalaman yang sebenarnya dan tidak berfungsi. Jadi begitulah! Masalah perangkat keras dan saya (akhirnya) memiliki ponsel baru di tangan. Proses super sederhana!" kata Razerx1 dalam posting di Reddit.

Sebelumnya beredar surat lain dari Apple ke pusat layanan resmi. Dalam surat itu, Apple menyadari adanya masalah dengan pembaruan iOS 11.3 yang merusak mikrofon pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.6664 seconds (0.1#10.140)