Makin Ciamik, Google Meet Hadirkan Beragam Fitur Baru

Senin, 22 Januari 2024 - 22:00 WIB
loading...
Makin Ciamik, Google Meet Hadirkan Beragam Fitur Baru
Google Meet menghadirkan sejumlah fitur baru untuk memanjakan para pengguna. (Foto: Google)
A A A
JAKARTA - Google Meet menghadirkan sejumlah fitur baru untuk memanjakan para pengguna. Fitur personalisasi ini dijamin akan membuat pengalaman meeting online semakin menarik.

Pembaruan ini menghadirkan antarmuka pengguna yang didesain ulang dengan membagi efek menjadi tiga opsi tab, yakni background, filter, dan appearance.

Bagian background kini disusun ke dalam berbagai kategori seperti New, 360 degree, professional, dan blur and uploads. Sedangkan Filter kini dibagi ke dalam kategori seperti funny, characters, dan accessories. Sementara appearance menawarkan opsi perubahan warna.



Karena Google Meet kini memungkinkan pengguna menggabungkan berbagai latar belakang dan filter, aplikasi telah memperkenalkan tombol layer baru yang memungkinkan pengguna dengan cepat beralih dan memeriksa efek mana yang sedang digunakan.

Selain itu, Google juga memperkenalkan fitur baru untuk web Meet yang disebut studio lighting. Seperti namanya, fungsi ini memungkinkan pengguna meniru pencahayaan mirip studio dan bahkan menyesuaikan posisi pencahayaan, kecerahan, dan warna.



Untuk menggunakan fitur baru ini, buka Apply visual effects kemudian buka bagian appearance dan ketuk studio lighting. Adapun syarat untuk bisa menggunakannya perlu prosesor yang setara atau lebih berperforma daripada Intel Core i9-9880H, Intel Core i5-1235U, AMD Ryzen 5 5500U, dan Apple M1.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)