IPhone 9 Mau Copy-Paste Teknologi LCD Super Bright Milik G7

Jum'at, 11 Mei 2018 - 21:01 WIB
IPhone 9 Mau Copy-Paste Teknologi LCD Super Bright Milik G7
IPhone 9 Mau Copy-Paste Teknologi LCD Super Bright Milik G7
A A A
SEOUL - Apple berencana menghadirkan salah satu iPhone-nya dengan layar LCD 6,1 inci di tahun 2018. Dengan menggunakan LCD, perusahaan berharap ponsel bisa dibanderol hanya USD650.

Bagaimana Apple akan melakukan lompatan pada layar LCD? Ya, iPhone 9, atau apa pun namanya, sangat cenderung menggunakan teknologi tampilan Full Active JDI. Meskipun bukan layar OLED, display tergolong fleksibel. Ditambah panel bezel dan sirkuit koneksi di bagian bawah yang direduksi menjadi minimum, sehingga menghasilkan tampilan layar Full Active.

Laporan media Korea, Jumat (11/5/2018) menyebutkan, IPhone 9 diduga akan memiliki satu lagi varian layar yang disebut-sebut saat ini digunakan oleh LG G7 Plus ThinQ. Disebut MLCD+ pada G7, teknologi tersebut menambahkan piksel ekstra putih ke titik merah, hijau dan biru biasa.

Dengan begitu lampu latar langsung menembus untuk menunjukkan putih, bukannya menyaring tiga warna dalam pemborosan sumber daya. Hal ini memungkinkan panel MLCD+ menjadi lebih terang. Di G7 lebih terang dengan mencapai 1.000 nits. Ditambah lagi konsumsi daya lebih sedikit saat menampilkan putih dibandingkan dengan matriks RGB reguler atau OLED sekalipun.

IPhone 9 akan menjadi ponsel yang cukup menarik. Para analis berharap "rejeki" dari penjualan Apple berupa tiga varian iPhone 2018.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7051 seconds (0.1#10.140)