Bom Guncang Surabaya, Fitur Safety Check Facebook Langsung Aktif

Minggu, 13 Mei 2018 - 15:24 WIB
Bom Guncang Surabaya, Fitur Safety Check Facebook Langsung Aktif
Bom Guncang Surabaya, Fitur Safety Check Facebook Langsung Aktif
A A A
SURABAYA - Beberapa jam usai ledakan bom di tiga lokasi gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2017) pagi, Facebook mengaktifkan fitur Safety Check untuk sesama pengguna di Surabaya dan sekitarnya.

Di fitur ini pengguna bisa mengabarkan kondisi terkini di lokasi kejadian sudah aman pasca-ledakan bom yang menewaskan 10 orang dan melukai 41 orang tersebut.

"Pengguna, beritahukan ke teman-teman kamu jika kamu baik-baik saja.” Selanjutnya, pengguna bisa memilih pilihan “Im Safe” atau memilih pilihan “Doesnt apply to me”." tulis pemberitahuan itu.

Bahkan ramainya pengguna yang mengeshare tentang Bom Surabaya, mumbuat Facebook ramai membicarakan tragedi ini.

Fitur Safety Check di Facebook memungkinkan pengguna untuk menginformasikan kondisi pemilik akun ke pada teman-teman lainnya di Facebook.

Pemilik akun bisa mengabarkan jikalau mereka dalam keadaan aman pascaledakan bom yang menewaskan sedikitnya 10 orang itu.

Pengguna Facebook yang berada di sekitar kawasan terjadinya ledakan bom, yakni Kampung Melayu, Jatinegara, dan Jakarta secara otomatis bakal dikirimkan notifikasi Facebook ke perangkat smartphone-nya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3562 seconds (0.1#10.140)