Gmail Bisa Digunakan Tanpa Koneksi Jaringan Internet

Rabu, 16 Mei 2018 - 22:02 WIB
Gmail Bisa Digunakan Tanpa Koneksi Jaringan Internet
Gmail Bisa Digunakan Tanpa Koneksi Jaringan Internet
A A A
NEW YORK - Gmail saat ini dapat digunakan tanpa koneksi internet alias offline. Namun, baru beberapa fitur Gmail dan hanya bisa digunakan pada Chrome 6.1 atau lebih tinggi.

Surel yang bisa terbaca dipastikan sebelumnya sudah diunduh ketika masih terhubung dengan jaringan internet. Fitur offline ini tidak bisa secara otomatis dipakai, pengguna mesti merubah pengaturan telebih dahulu.

Untuk mengaktifkannya, arahkan ke pengaturan, klik pada tab Offline dan centang kotak di samping "Aktifkan Email offine".

Setelah selesai, pengguna dapat memilih untuk menyimpan surel selama 7, 30 atau 90 hari, lalu apakah pengguna ingin mengunduh lampiran atau tidak dan memilih satu dari dua mode keamanan.

Dengan fitur offline telah diaktifkan, pengguna bisa menulis surel baru, mencari yang sudah ada, mengarsipkan maupun menghapus.

Melalui AndroidCentral.com Google juga mengumumkan serangkaian perubahan pada Gmail untuk keperluan Bisnis. Beberapa fitur baru diantaranya pengingat agar melakukan balasan atau melanjutkan surel tertentu.

Selain itu ada fitur terbaru yaitu Smart Reply agar pengguna dapat membalas pesan lebih cepat. Smart Compose untuk memudahkan membuat surel secara otomatis dan merekomendasikan kata yang aan digunakan berdasar kecerdasan buatan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0071 seconds (0.1#10.140)