Cerita 4 Pemain Naturalisasi Indonesia di Laga vs Jepang: Cetak Gol hingga Jadi Penyerang

Rabu, 24 Januari 2024 - 21:38 WIB
loading...
Cerita 4 Pemain Naturalisasi Indonesia di Laga vs Jepang: Cetak Gol hingga Jadi Penyerang
Ada momen menarik ketika Timnas Indonesia dikalahkan Jepang 1-3 pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1/2024) malam WIB / Foto: Kolase
A A A
DOHA - Ada momen menarik ketika Timnas Indonesia dikalahkan Jepang 1-3 pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1/2024) malam WIB. Ini berkaitan dengan empat pemain naturalisasi yang diturunkan Shin Tae-yong.

Keempat pemain naturalisasi yang dimaksud tersebut adalah Jordi Amat, Elkan Baggott, Justin Hubner dan Sandy Walsh. Cerita pertama dimulaiJordi Amat yang membuat petaka bagi Timnas Indonesia di menit keempat.

Saat itu, Jordi Amat melakukan penjagaan ketat terhadap Ayase Ueda di kotak terlarang sampai akhirnya bek Indonesia menjatuhkan pemain bernomor punggung 9 tersebut. Alhasil, Indonesia tertinggal lebih dulu lewat gol Ueda melalui titik putih.



Gol pembuka ini membuat mentalitas pemain Indonesia sangat drop. Terbukti, sepanjang 45 menit pertama, Marselino Ferdinan dkk gagal memberikan ancaman lantaran dipaksa bermain di garis pertahanan sendiri.

Meskipun pertahanan Indonesia dibombardir pemain Jepang, namun Timnas Indonesia berhasil menjaga ketertinggalan 0-1 dari Jepang hingga interval pertama usai. Nah, cerita tiga pemain naturalisasi selanjutnya terjadi di babak kedua.

Dimulai dari Elkan Baggott yang masuk ke lapangan hijau. Tapi peran di pertandingan ini agak sedikit berbeda, karena Shin Tae-yong menempatkannya di lini depan.



Shin Tae-yong sepertinya agak frustrasi dengan penampilan pemain Timnas Indonesia sehingga ia menaruh Baggott di lini serang. Cerita ketiga datang dari Justin Hubner.

Ya, Hubner melakukan gol bunuh diri pertamanya bersama Timnas Indonesia setelah salah mengantisipasi tendangan Ueda di menit 88. Terakhir, giliran Sandy Walsh yang menghadirkan cerita untuk penggemar sepak bola di Tanah Air.

Walsh mencatatkan namanya sebagai pemain naturalisasi yang berhasil mencetak gol pertamanya bersama Timnas Indonesia. Gol itu terjadi setelah pemain brewok tersebut memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Jepang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6444 seconds (0.1#10.140)