alexametrics

Kalashnikov Siap Hadirkan Curtiss Zeus Motor Listrik Super Keren

loading...
Kalashnikov Siap Hadirkan Curtiss Zeus Motor Listrik Super Keren
Kalashnikov pencipta senapan serbu AK-47 yang sudah malang melintang di berbagai medan perang kini ikutan membuat motor listrik.
A+ A-
JAKARTA - Kalashnikov pencipta senapan serbu AK-47 yang sudah malang melintang di berbagai medan perang kini ikutan membuat motor listrik. Tak hanya membuat motor berdesain biasa Kalashnikov membuat motor yang tidak biasa.

Seperti dilansir Visordown, Kalashnikov rencananya akan memperkenal kanmotor listrik futuristik Zeus di Ajang Quail Motorcycle Gathering 2018 yang diadakan di Carmel California Amerika Serikat.

Desai sangat futuristik tapi punya tampang yang sangar mengerikan hadir di ajang itu. Sosok berkarismatik itu ternyata adalah Zeus. Namun kali ini yang hadir bukan Dewanya orang Yunani itu namun doi adalah Dewanya motor listrik.

Motor listrik Zeus ini dibuat oleh Curtiss Motorcycle. Doi diklaim punya performa yang OK punya dan sanggup mengalahkan motor sekelas Kawasaki H2, weleh weleh. Di ajang ini Zeus berhasil meraih predikat sebagai ‘Most Innovative Motorcycle’.



Meski menyandang status sebagai motor listrik, namun Zeus mampu menghasilkan torsi super guede yaitu sebesar 393 Nm. Jelas saja Zeus ini mampu mengasapi Kawasaki H2 yang hanya mampu menghasilkan torsi 140,4 Nm saja. Untuk tenaga, Zeus ini mampu menyemburkan hingga 170 hp.

Performa sebagus dan segede itu berkat sokongan baterai berkapasitas 14,4 kWh. Namun saat diproduksi massal, tenaga baterai itu akan dibuat lebih besar lagi.

Curtiss Zeus ini dibekali sasis berbahan billet aluminium dan menggunakan suspensi center-line cantilever mono-shock di bagian belakang dan four-link girder mono-shock di bagian depan.

Curtiss Zeus akan mulai dirilis tahun 2020 mendatang. Dan akan memasuki dapur produksi mulai 2019 nanti.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak